Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anak Kelas X SMA India Ini Bikin Sistem Komputer Rancangan Sendiri, Gan!

tohir1924Avatar border
TS
tohir1924
Anak Kelas X SMA India Ini Bikin Sistem Komputer Rancangan Sendiri, Gan!
Baca, Rate, Lempar Cendol. emoticon-Big Grin
Dilarang lempar bata!

Foto Nyusul Gan.

(Arrahmah.com) – Seorang pelajar Muslim India meluncurkan penemuan barunya, ReVo BOOK, sebuah sistem komputer ultra-slim yang dirancang olehnya sendiri, pada Senin (17/2/2014).

Afreed Islam, kelas 10 dari Little Flower School Guwahati, menjadi contoh bagi para pemuda Muslim di India karena telah merancang sebuah sistem komputer yang terproteksi dari virus dengan microchip.

“Kebanyakan perangkat komputer menggunakan hard disk mekanik (HDD), flash memory dan electronic disk untuk mem-boot up sistem operasi,” katanya, kepada The Times of India pada Selasa (18/2), seperti dilansir OnIslam.

“Penemuan saya menggantikan hard disk mekanik maupun elektronik dengan sebuah microchip, dengan kecepatan dan kapasitas penyimpanan dua kali lipat,” tambahnya.

ReVo BOOK yang ditanam di dalamnya microchip dan sistem operasi hybrid, juga diciptakan oleh Afreed, yang diberi nama ReVo IX.

Afreed mengatakan bahwa sistem operasi baru ini memiliki kecepatan eksekusi yang lebih cepat, built-in firewall dan merupakan sistem operasi independen yang lengkap.

“Dibanding hard disk yang ada, microchip saya empat kali lebih cepat, lebih tahan lama dan juga tidak ada kemungkinan kehilangan data,” katanya.

Selain itu, “Power minimum yang dibutuhkan untuk mengoperasikan ReVo BOOK dan ukuran portable-nya merupakan bonus.”

Dikatakan juga sistem ini bisa digunakan di tempat-tempat yang membutuhkan kinerja tinggi seperti perkantoran, bank, lembaga pendidikan, dan industri.

Afreed adalah salah satu pemuda Muslim yang meraih prestasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di zaman ini. Diharapkan sistem operasi buatan Afreed ini bisa mendominasi pasaran komputer.

(siraaj/arrahmah.com)
***
IZAN.COM - Sekilas tidak ada yang istimewa dari pemuda India berusia 18 tahun ini. Namun, siapa sangka jika pemuda Muslim dari Guwahati, yang terletak di bagian timur laut India ini, adalah seorang jenius yang telah merancang sebuah sistem komputer, yang dijalankan dengan microchip dan terlindungi dari virus.

Afreed Islam namanya. Ia adalah siswa kelas X dari Little Flower School, Guwahati, India. Melalui sistem komputer super ramping yang diberi nama ReVo BOOK, yang ditanam dengan microchip dan sistem operasi hibrida bernama ReVo IX yang juga dikembangkan oleh Afreed, remaja ini mulai mengambil perhatian dunia.

“Sebagian besar perangkat komputer menggunakan perangkat keras mekanik, memori flash, dan piringan elektornik untuk meningkatkan sistem operasinya,” jelas Afreed kepada The Times of India, Selasa, 18 Februari 2014.

“Temuanku menggantikan baik perangkat keras mekanik dan elektronik dengan microchip, sehingga dua kali lebih cepat dan memiliki kapasitas dua kali lebih banyak,” tambahnya.

Menurut Afreed, sistem operasi baru ini memberikan kecepatan yang lebih tinggi, perlindungan, dan dapat berdiri sebagai sistem operasi lengkap yang mandiri.

Dalam penerapannya, sistem ini diharapkan dapat digunakan pada tempat-tempat yang menuntut kinerja tak terganggu yang cukup tinggi, seperti kantor, bank, institusi akademik, dan industri. Namun, sistem ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan pribadi domestik.

Pemuda Muslim ini berharap ReVo BOOK ciptaannya dapat dipromosikan di pasaran, bahkan menggantikan sistem komputer yang ada saat ini.

“Jika dibandingkan dengan perangkat keras yang ada, microchip buatanku empat kali lebih cepat, tahan lebih lama, dan tidak ada kemungkinan akan kehilangan data,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa ReVo BOOK tidak membutuhkan tenaga besar dan bentuknya yang ramping juga telah menjadi salah satu nilai lebih.

Afreed berkisah bahwa ide untuk menciptakan sistem operasi komputer ini datang sejak tiga tahun yang lalu, ketika ia masih duduk di kelas VII. Ketika itu, ia berusaha mencari solusi untuk beberapa permasalahan dari sistem operasi yang ada saat ini.

“Aku tidak pernah membayangkan akan menciptakan sebuah sistem operasi sendiri,” ungkapnya.

Siddharth Deb Nath, ilmuwan dari Dewan Sains Teknologi dan Lingkungan Assam, mengatakan bahwa temuan Afreed ini telah memenuhi kriteria dasar untuk pendaftaran hak paten. Ia menambahkan bahwa Afreed dan sistem operasi komputernya akan memperoleh kesuksesan luar biasa, jika mendapatkan bantuan finansial sehingga produk ini dapat diluncurkan ke pasaran. [OnIslam]
Diubah oleh tohir1924 25-02-2014 05:46
0
1.4K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.