Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taht4ternod4Avatar border
TS
taht4ternod4
FITRA: Anggaran Rp848 M Sudah Bisa Beli Bus Mercy

Sabtu, 22 Februari 2014 - 12:42 wib
Mustholih - Okezone

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menyatakan dengan anggaran Rp848 miliar, seharusnya Pemprov DKI Jakarta mampu mengadakan lebih dari 300 bus Transjakarta keluaran Mercedez Benz.

Sebetulnya, dengan anggaran yang disediakan Pemerintah Provinsi, menurut saya lebih dari 300 bus dengan produk keluaran Mercedez Benz. Mercy malah produk lebih bagus, perwatawan lebih bagus," kata Koordinator Investigasi dan Advokasi Fitra, Uchok Sky Khadafi, saat dihubungiOkezone, Jumat (21/2/2014).

Namun, kata Uchok, Pemerintah Jakarta justru mengadakan bus Transjakarta produksi China yang tidak jelas kualitasnya. "Ini kan keandalannya belum teruji," ujar Uchok menambahkan.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Jakarta mengadakan 300 unit bus Transjakarta. 90 bus gandeng sudah beroperasi, namun sebagian besar bermasalah. Bahan baku bus berkarat dan banyak yang rusak.

Diduga, bus-bus Tranjakarta yang didatangkan dari China tersebut baru tapi bekas. Padahal, anggaran senilai Rp848 miliar digelontorkan untuk mendatangkan bus-bus tersebut.

Uchok menyatakan ada aroma mark-up alias penggelembungan di balik proyek pengadaan bus-bus Transjakarta. Uchok mendesak Gubernur Joko Widodo dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, berani melaporkan kasus bus Transjakarta ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Ada indikasi mark-up. Maka kalau ini indikasi mark-up, kemarin kan Jokowi-Ahok MoU dengan BPKP. KPK diundang ke Balai Kota, sekarang buktikan atau laporkanlah. Misalkan jokowi berani melaporkan kisruh ini seperti dia dulu mendatangkan KPK masalah gitar Metallica. Kenapa dia tidak berani melaporkan ini," ungkap Uchok.
http://m.okezone.com/read/2014/02/22/500/944933/fitra-anggaran-rp848-m-sudah-bisa-beli-bus-mercy
Koment TS : mengecewakan inih, duit anggaran bisa dibelikan mercy, namun yg dibeli malah bus karatan jelek
Quote:


Diubah oleh taht4ternod4 26-02-2014 03:50
0
2.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.