Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rok.mini88Avatar border
TS
rok.mini88
Ane Nyesel Udah "Nyoblos" Gan!!
Sorry sebelumnya agan2 n aganwati yang baik hati.. Thread ane x ini agak berantakan soalnya dari HP.

Ane merasa kecewa, marah, sedih dan galau setelah baca berita ttg Mr. Akil Mochtar sang Mantan Hakim MK.

FYI, sejak punya KTP, ane ga pernah absen yang namanya "nyoblos" saat ada pemilu, pileg dll. Pokoknya klo ada pemilihan, ane selalu dateng, bela2in nongkrong di TPS pagi2, sampe ijin sama bos di kantor demi "Menunaikan Hak dan Kewajiban sebagai Warga Negara yang Baik"

Ane begitu naif sampe2 bos n temen2 ane aja pada nanya, "ngapain lo pake nyoblos2 segala, kerajinan" tapi ane tetap yakin bahwa suara ane, pilihan ane sangat berpengaruh pada pemimpin daerah atau pemimpin negara ane gan. Walaupun cuma 1 suara dari seorang rakyat jelata kayak ane, tapi ane percaya bahwa demokrasi di negeri ini belum mati.

Sampai akhirnya ane baca berita2 ttg kasus suap hakim MK, yang udah bgitu banyak mencurangi hasil pemilihan. Ane bener2 ga nyangka gan, klo ternyata demokrasi selama ini cuma dongeng semata..

Ane ngerasa dicurangi, dipecundangi, dikelabui... Pandangan dan prinsip ane selama ini sirna begitu aja begitu ane tau dengan uang 3milyar, pemenang pileg bisa berubah emoticon-Mewek

Ane nyesel gan, knapa ane dari dulu ga dengerin kata2 temen2 n bos ane. Mungkin ane udah dinilai begitu naif karena ane biasanya bangga nunjukkin kelingking hasil celup tinta yang membuktikan ane udah nyoblos.

Pemilu 2014 tinggal menghitung hari..

Ane ga tau apakah kali ini ane akan menggunakan hak ane (yang ternyata nilainya udh ga berarti dan harkatnya udh diinjek2 kayak sampah sama orang2 kyk Akil Mochtar) ataukah ane hanya akan menjadi penonton aja..

Buat agan2 n aganwati yg budiman, thread ini bukanlah ajakan utk golput, tapi hanya luapan kekecewaan ane terhadap.. entahlah, negara ini atau manusia2 yg di pemerintahan sana.. walahualam..

Ane ga berharap emoticon-Bata (S) tapi kalo ada yang mau kasih emoticon-Cendol (S) sebagai penghilang dahaga sih ane terima dengan senang hati emoticon-Kiss

Ditunggu komengnya..
0
2.5K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.