Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Sejak Kapan Rhoma Irama Bergelar Profesor? Ini Jawaban Timsesnya


Jakarta - Spanduk 'Presiden Kita Bersama Prof. Rhoma Irama' terbentang di Jl Tanjung Barat Raya, Jakarta Selatan. Hal yang menjadi perhatian adalah gelar profesor di depan nama Rhoma. Benarkah sang Raja Dangdut juga profesor? Sejak kapan?

"Profesor itu gelar honoris causa, sudah lama itu. Sudah sejak tahun 80-90an," kata Ketua Tim Sukses Pencapresan Rhoma Irama, Ramdansyah, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (24/2/2014) malam.

Ramdansyah tak ingat nama universitas yang memberikan gelar tersebut. Namun dia sangat yakin capres jagoannya telah mendapat mendapat penghargaan gelar profesor itu dari universitas dalam dan luar negeri.

"Gelar profesornya untuk culture, dianggap menciptakan dangdut. Kalau baca buku tentang dangdut pasti ada data soal pemberian gelar itu," tutur eks Ketua Panwaslu DKI ini.

Gelar profesor juga tak hanya menghiasi nama Rhoma di spanduk itu saja. Ramdansyah mengatakan beberapa kali Rhoma tampil di forum-forum resmi dengan gelar profesornya.

"Makanya dalam forum-forum resmi, seperti waktu dengan Pak JK dan Pak Mahfud di DPR, boleh menggunakan honoris clausa," ujarnya.


http://news.detik.com/read/2014/02/2...nya?n991102605

Gelar profesor itu kalau seseorang melakukan penelitian dan dianggap terbukti mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat, nah Rhoma ????
0
8.1K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.