Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rebleedingAvatar border
TS
rebleeding
[Dhuarrr] Survei: Warga Jakarta lebih pilih Mega nyapres ketimbang Jokowi
Merdeka.com - Sejumlah survei nasional selalu menempatkan nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai capres favorit di Pilpres 2014. Namun lain halnya dengan hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN), nama Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri justru yang terbaik ketimbang Jokowi .

"Dalam persepsi sebagian besar publik DKI Jakarta, Megawati Soekarnoputri masih lebih layak diusung menjadi capres oleh PDI Perjuangan dari pada Jokowi . Sebanyak 33,8 persen menilai Ketua Umum PDI Perjuangan itu masih pantas untuk maju lagi dalam Pilpres 2014. Sementara itu, hanya 24,6 persen yang memandang Jokowi lebih layak menjadi capres PDI Perjuangan," ujar Peneliti Senior LSN Dipa Pradipta dalam rilisnya, Minggu (9/2).

Selain itu, survei yang dilakukan LSN menyebut, kepuasan warga Jakarta terhadap kinerja Jokowi di berbagai bidang terus menurun. Awal tahun ini, sebanyak 47,5 persen responden mengaku puas dan 46,9 persen kurang puas dengan kinerja mantan wali kota Solo itu.

Kemudian untuk penangan masalah banjir, sebanyak 24,8 persen saja yang mengaku puas. Sedangkan untuk penanganan masalah kemacetan sebanyak 34,6 persen yang mengaku puas terhadap kinerja Jokowi .

"Secara umum, survei LSN menemukan fenomena bahwa publik DKI mulai meragukan kemampuan Gubernur Jokowi dalam mencari solusi atas berbagai masalah di ibu kota. Optimisme publik terhadap kapabilitas mantan wali kota Solo itu terus merosot karena tidak banyak bukti riil yang dirasakan masyarakat Jakarta," tegas dia.

Dalam melakukan penelitian, LSN melakukannya pada 10-26 Januari 2014 di lima wilayah (kota madya) dan satu kabupaten di Jakarta. Populasi survei adalah seluruh penduduk DKI yang berusia minimal 17 tahun dan mereka yang belum 17 tahun tapi sudah menikah. Jumlah sampel sebanyak 790 responden yang diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara rambang berjenjang (multistage random sampling).

Margin of error survei sebesar 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik wawancara tatap muka dengan pedoman kuesioner dan dilakukan juga uji kualitas melalui telepon cek sebesar 10 persen dari total sampel.sumber

Ane hanya menyampaikan hasil survey, TS tdk ada conflict of interest emoticon-Malu (S)
0
2.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.