Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oStRicH-EgReTAvatar border
TS
oStRicH-EgReT
Jembatan Cinta - Pulau Tidung


Perjalanan dimulai pada tanggal 8 Agustus 2013, saat itu kami semua sudah berada di pelabuhan Muara Angke pada jam 5:00 AM, sangat penting untuk datang lebih awal karena di perahu harus rebutan tempat duduk / tidur dan kalau telat bisa susah duduk.

Sangat disarankan untuk sarapan secukupnya dan buang air sebelum naik perahu, karena pada kondisi lapar atau kekenyangan tubuh lebih rentan untuk mabok, yang akhirnya ikan - ikan dilaut yang berpesta, sangat disarankan untuk minum obat anti mabok bagi yang belum pernah naik perahu ini sebelumnya, jangan sampai trauma seperti salah satu teman saya. Perjalanan bisa memakan waktu 3 - 4 Jam, tergantung dari kondisi alam, jadi lebih baik udah ada ruang cukup buat tiduran.



udah kayak kapal perang kan, hehehe
yang di paling belakang gayanya badass banget, lol


Ketika sampai di pulau segera cari Tour Guide di Pelabuhan, kemudian cari Homestay buat taruh - taruh barang dan istirahat sejenak, buat yang pakai jasa travel biasanya akan disediakan Welcome Drink berupa Es Jus Jeruk. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Pulau Tidung Kecil melewati jembatan yang berada di sebelah timur Pulau Tidung.


P. Tidung Kecil ( Kiri ) - Jembatan Cinta ( yang naikan kecil di jembatan itu tempat loncat ) - P. Tidung Besar ( Kanan )


Setelah puas mengelilingi Tidung Kecil, saat nya bermain permainan air di sini, dan yang lebih seru lagi, Leap of Love di Jembatan Cinta ( kira - kira 6 meter lah ). Buat yang belum bisa berenang bisa pinjam / sewa Life Vest. Sebelum lompat, sangat disarankan untuk melepaskan barang - barang seperti Kacamata, Dompet, Sendal, dan lain lain tapi jangan sampai tanpa busana juga ya, bisa tambah rame tuh jembatan.



buat yang belum pernah emang ngeri, tapi sekali coba bisa candu
( FYI, ada teman saya habis loncat dari jembatan ini tak lama kemudian jadian loh )


Pagi hari kedua adalah waktu buat snorkling, biasanya kamu akan dibawa ke tempat snorkling yang dangkal ( warna lautnya hijau - hijau gitu ), sangat disarankan untuk membawa roti biar ikannya keluar dari tempat persembunyiannya di karang. Hati - hati terhadap terumbu karang, jangan diinjak, karena selain dapat melukai kaki, kamu juga bisa merusak karang tersebut.



Puas snorkling, saatnya melanjutkan perjalanan ke saung barat untuk melihat sunset, perjalanan ke saung barat ini cukup jauh, melewati wilayah - wilayah yang masih hutan dan minim penerangan. Kondisi pantai dan hutan di bagian barat lebih bersih, sepi dan alami. Perjalanan pulang dari saung barat sangat keren, karena teriakan kelelawar akan menyambut kepulangan kamu, dan jangan pulang terlalu malam karena belum ada penerangan jalan, bahaya nyasar.







Waktunya Barbeque! Kamu bisa membeli obor besar seharga IDR 75K biar pesta barbeque di pantai lebih ramai, biasanya barbeque dilakukan di pantai timur, dekat Jembatan Cinta, di sana juga terdapat banyak rumah makan. Sangat di sarankan untuk membeli otak - otak di sini, dan jangan kaget kalau sangat sulit mencari Kelapa dan Jagung bakar, karena memang stock keduanya sangat terbatas. Kelapa dan Jagung di kepulauan seribu biasanya juga dibeli berasal dari pulau jawa.



Saat nya pulang! Buat kamu yang sudah terlanjur trauma sama perahu ojek, bisa pesan tiket untuk speedboat seharga sekitar IDR 200K yang nanti turunnya di pelabuhan marina, ancol. Speedboatnya benar - benar nyaman dan ga gitu mabok, perjalanan pun jauh lebih singkat.

Quote:


Quote:


Foto Pulau Tidung lebih banyak lagi klik di sini

Source : http://michaelhartomo.com/index.php/...-tidung-island

Coming Soon : Pulau Harapan - Sneak Peek klik di sini
Diubah oleh oStRicH-EgReT 24-02-2014 02:19
0
3.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.