Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

behaknukuAvatar border
TS
behaknuku
Mozilla Akan Produksi Smartphone Rp 300 ribuan
Mozilla Akan Produksi Smartphone Rp 300 ribuan

Liputan6.com, Jakarta Prediksi harga smartphone yang akan semakin murah dan terjangkau oleh semua kalangan tampaknya bukan lagi angan-angan. Mozilla telah menandatangani kesepakatan kerjasama untuk melahirkan smartphone murah seharga USD 25 atau sekitar Rp 300 ribuan.

Rencana menyediakan ponsel pintar murah itu dilakukan Mozilla bersama sebuah perusahaan pembuat ponsel asal China, Spreadstrum. Memang, saat ini Spreadstrum masih belum dikenal luas sebagai perusahaan pembuat ponsel.

Meski begitu, visi yang sama antara Mozilla dan Spreadstrum membuat kedua perusahaan tertarik bekerjasama. Salah satu misi utama keduanya adalah menyediakan smartphone kepada konsumen dengan harga semurah mungkin.

Harga murah untuk sebuah smartphone bukan tidak mungkin diwujudkan. Menurut yang dilansir GSM Arena, kehadiran chipset dengan arsitektur Cortex A5: SC6821 berhasil mendorong harga ponsel melorot ke titik terendah.

Namun, harga murah tentu diiringi dengan fitur yang tak begitu mewah. Chipset itu sendiri tidak dilengkapi dengan teknologi LTE (long term evolution), hanya jaringan WCDMA dan EDGE yang bisa disajikan pada koneksi perangkat ini. Selain itu, tak ada fitur pendukung WiFi, Bluetooth, kamera maupun FM Radio.

Layar berukuran 3,5 inci kemungkinan akan disediakan pada ponsel pintar Rp 300 ribuan dari Mozilla dan Spreadstrum. Sistem operasi yang akan dipakai menghidupkan ponsel ini tentu saja Firefox OS yang merupakan platform OS terbaru dari Mozilla.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan ponsel ini akan benar-benar diproduksi dan dipasarkan ke tengah publik. Kita tunggu saja.

Sumber:
Mozilla Akan Produksi Smartphone Rp 300 ribuan
Diubah oleh behaknuku 24-02-2014 12:44
0
2K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.