Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sonicxtremeAvatar border
TS
sonicxtreme
Kerugian setelah rooting
Siang agan/aganwati ..emoticon-I Love Indonesia (S)

no repsol :

Spoiler for norepsol:


Kerugian setelah rooting apa aja sih kira-kira...nih kerugian dari smartphone yang sudah di rooting...

1. Garansi hilang

Tentu saja, setelah sebuah perangkat pernah di-rooting, maka garansi yang dimiliki akan secara otomatis hangus walaupun pada dasarnya garansi tersebut masih ada. Hal itu disebabkan karena pengguna sudah memodifikasi berkas sistem di dalam sebuah perangkat mobile sehingga apabila terjadi apa-apa pihak vendor tidak ingin disalahkan atas kerusakan yang terjadi.

2. Tidak stabil

Walaupun ada yang mengatakan berhasil melakukan rooting terhadap suatu perangkat, namun tidak sedikit yang justru gagal dalam melakukannya. Terkadang ada pula seseorang melakukan rooting terhadap perangkatnya dan terlihat berhasil, namun pada kenyataannya tidak. Dengan ketidakberhasilan rooting pada perangkat tersebut, maka sistem di dalamnya akan tidak stabil dan potensi yang diakibatkan terburuk adalah smartphone tersebut akan rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi.

3. Rentan virus

Ketika suatu perangkat telah di-root, maka tidak hanya garansi saja yang akan lenyap, sisi keamanan dari smartphone pun juga akan terancam. Suatu smartphone yang telah di-root maka lebih rentan terkena serangan virus atau malware berbahaya walaupun sudah menggunakan anti-virus di dalamnya.

4. Performa menurun

Salah satu alasan melakukan rooting adalah untuk mendapatkan performa yang ideal dan cepat. Namun, ada beberapa laporan bahwa setelah melakukan rooting, perangkat justru lemot dan tidak bekerja maksimal seperti sebelum dilakukan rooting. Hal tersebut disebabkan karena sistem di dalamnya tidak stabil dalam bekerja dan berimbas pada segala hal termasuk memori.

Sumber

jika berkenan...

Spoiler for klik:
Diubah oleh sonicxtreme 24-02-2014 06:39
0
3.6K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.