Ane lagi nyari blower dan mencarinya di fjb dan sellernya bikin ane miriss banget. karena sellernya itu ya agan nilai sendiri ya dari percakapan sms ane. maklum hp jadul Bacanya dari bawah
Spoiler for :
10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 ]
Quote:
Yang ane bikin miris itu, ane dianggap ga jelaspadahal ane beneran pengen beli blower dan dia bilang ane buang waktu dia. ente bisa itung sendiri cuma 6x sms doang udah dianggap buang waktu dia? padahal ngetik sms juga ga butuh waktu 1 jam. ente bayangin aja ane dianggap melantarkan 4 pelanggan gegara dia sms ane. what the fuuck men lihat jeda waktu smsnya aja bermenit menit bahkan ada yg ampe berjam jam tuh nah lo dimananya ane bikin pelanggannya terlantar
Katanya dia udah jual ampe ratusan dalam 2 tahun, ngejawab pertanyaan ane aja dianggap buang waktu dia setidaknya kasih penjelasan apa yang ane tanya meski singkat juga gapapa.
Quote:
Ane punya alasan kenapa ane ga nanya nanya ditelpon aja, karena ane juga seorang pedagang di real yang notabenenya punya pelanggan. maksud ane nanya menggunakan sms itu biar waktu antara ane dan dia tetap terjaga tanpa harus mengorbankan pelanggan ane dan pelanggan dia. ane juga seorang penjual baik itu di real maupun di dunia maya. banyak calon pembeli ane nanya ini nanya itu selalu ane jelasin hingga detail meski emang dia ga beli. tetapi sebagai penjual harus punya atitudeyang baik dong.
Quote:
banyak agan disini ngepost kenapa banyak tanya.
1. ini barang elektronik. barang elektronik berbeda dgn barang lain karena tidak semua Harga menentukan Kualitas. Banyak merk yang harganya Mahal tapi kualitasnya kurang jadi wajar ane bertanya soal kualitas
2. ane tanya Garansi. hampir tiap elektronik mempunyai garansi baik itu garansi toko maupun distributor. jelas ane tanyain garansinya gimana karena jika barangnya kenapa kenapa apa barangnya ane langsung buang?
Banyak yang ngepost lebih baik searching dulu di google produknya.
1. ane udah searching produknya sebelum ane sms dan hasilnya ente bisa cek di google, produk selery yg si seller jual LINK SELLERY ingat ane ga nanya soal spesifikasi dari produk sellery (blower kuning itu) yang ane tanya kualitas karena di google aja ga ada reviewnya
2. Blower yg dia tawarkan merk bosch. emang ada info tentang produk ini tapi lihat kebanyakan yg jual di toko online luar negeri bukti Bosch ada yg dari kaskus juga tapi udah lama banget Bosch kaskus
dari thread kaskus tersebut seller tau bahwa tugas dia adalah Mengirimkan Lembar 1 ke Distributor 15 hari dr tgl Pembelian. sedangkan seller yg ane sms ini beliau tidak tau harus gimana terhadap garansinya.
APAKAH ANE BELUM TERMASUK KE DALAM 'BE SMART BUYER' ATAU ANE TERMASUK 'SMARTEST BUYER
Tips dari agan buat seller
Quote:
Original Posted By nita82►Toko nya brarti rame itu gan,agan ababil yak ?
Daripada ngurusin yg gak jelas,ane sebagai seller Juga sama kok seperti yg agan jelek2an di tread agan,seller ramah pasti dagangan nya sepi,seller galak dan gak ngenakin pasti dagangan nya rame
Byk buyer aneh dari internet gan,byk cuma nanya2 ini itu ana ini,ujung2 nya cuma ok,beli kaga,ngabisin waktu doang,kalo kurang jelas agan sebagai buyer,ya telp aja seller nya,gitu aja kok repot gan ? Gak mau nlp seller nya brarti agan calon buyer gak bener,cuma sekedar iseng doang,nelp aja gak bisa,apalagi membeli barang jualan nya seller tersbut ?
Sorry bkn maksud menyudutkan pihak manapun,tp anda sebagai calon buyer yg bijak,bisa berfikir positif
Mau jelas ya telpon tong
Jadi yg ane bold, kata agan di atas bagi seller jangan menanggapi buyer yg sms karena buyer yg cuma bisa sms ga bisa beli dagangannya. silahkan dicoba dijamin bakal bangkrut. karena ga semua orang ada waktu buat nelpon meski nelpon hanya membutuhkan kurang dari 5 menit. serta perbedaan operator dan tarif nelpon yg berbeda point pentingnya
Quote:
Maksud ane bikin thread ini bukan untuk mengadu atau untuk dibela tapi agar SELLER KASKUSER TOLONG JANGAN KAYA SELLER KAYA GINI. Tugas seller itu menjawab pertanyaan yang diberikan kepada buyer selagi pertanyaannya wajar. Kalau seller tidak bisa menjawab pertanyaan tandanya seller belum mengetahui secara rinci apa yg seller jual. Tidak ada pembedaan baik itu bertanya lewat SMS maupun Telpon. karena tidak semua seller dapat mengangkat telpon dan tidak semua buyer mempunyai waktu luang buat telpon termasuk pulsa
Quote:
Original Posted By irvan.fatma►WHAT ??! Ada yang bilang, kalau seller bales sms nya cepet atau di ladenin, berarti dagangan nya sepi ? Dan kalo lama respon nya berarti lagi rame ?
Hahahaha seller yang bagus, profesional, ber-attitude baik, mangement nya jalan mah ngga akan kayak gitu...
Customer yang belum paham betul dengan product yang dijual, itu adalah kewajiban seller untuk mendeskripsikan, menjelaskan, hingga buyer mengerti. Jadi atau tidak nya beli, hak mereka. Yang penting, pelayanan seller itu harus baik.
ngga bisa respon karna toko rame ?
Ente seller punya duit ngga buat bayar pegawai ? Punya customer service ngga ? Ente owner kan ?? Pikir laahh..
Ane juga seller gan.. Ane nulis ini, ane tujuin buat seller2 yang ngga profesional.
Banyak faktor seller itu dikatakan sukses. Salah satunya pelayanan. Kalo pelayanan buruk tapi product bagus, ngga menjamin toko bakalan rame. Ngga ada yang mau lah customer dilayanin nya gitu hahahaha.
dari agan ini menyebutkan bahwa management terpenting
TERNYATA ADA BEBERAPA SELLER YANG TERGUNCANG KARENA THREAD ANE MUNGKIN SELLER ITU TERMASUK DALAM KATEGORI SELLER YANG ANE BAHAS SEKARANG ATAU ADA KASKUSER YANG LABIL YANG BARU MAIN KASKUS LANGSUNG NYOBA BATA
Spoiler for BUKTI:
Diubah oleh legendkribo 24-02-2014 11:36
0
30.1K
Kutip
520
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!