Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardjoszAvatar border
TS
ardjosz
ANTARA ZIDANE, PAK HAJI, DAN SABRINA
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat pagi kaskusser semua.
Sebelum baca ini thread, ane pengen tanya dikit gan. Setelah agan baca judul, apa yang agan ingat? Zidane mantan pemain Real Madrid? Sayangnya agan salah. Zidane inilah yang ane maksud:

Spoiler for zidane:


hehehe.. Yak itulah zidan yang ane maksud. Ane bikin thread yang lumayan berantakan ini karena kemaren sore ane ga sengaja nonton lagi sinetron lama yang judulnya "LORONG WAKTU". Nih gambarnya kalau agan lupa:

Spoiler for 1 gambar aje ye.. /:D/:


Nah, jujur ane sendiri takjub pas liat sinetron ini lagi. Ane sendiri udah lama jengah sama yang namanya sinetron di Indonesia akhir2 ini, ditambah ada acara macem YKS, Pesbukers, Campur-campur, Inbox, Dahsyat, dan berbagai macem sampah lainnya. Monoton dan terkesan gak mengisi otak. Cuma hura2 melulu. Ane cuma sedih aja, kemana acara bermutu di negeri ini. Dan ane yakin, sudah banyak thread macam gini. Tapi gan, ini ane sisipin sepenggal dialog antara Pak Haji, Sabrina, Pak Ustad Addin, Zidan, Hafid, dan Jambrong yang bikin ane takjub sama ini sinetron.

Spoiler for Ceramah Mutu:


Dari dialog di atas gan, ane sungguh tersentuh sama ini sinetron dan ceritanya. Ini sinetron sungguh bisa menyisipkan pesan dan ceramah agama dengan cara yang sangat kreatif bahkan tidak ada kesan menggurui. Semua disajikan ringan-ringan saja. Tidak ada acara anak kecil yang tiba2 lari datang bawa makna hadits yang ga ada beda titik komanya dari buku. Atau ustad cilik yang datang berceramah ala ustad dewasa kemudian hilang entah kemana. Darimana anak kecil ini bisa ngomong makna hadits tadi? Hafalan? Pasti. Paham? Belum tentu..

Inilah istimewanya 'Lorong Waktu' gan. Zidan yang memang anak kecil, diberi peran sebagai anak kecil yang memang seharusnya banyak belajar mengaji, bukan mengajar ngaji. Gak banyak anak kecil di dunia nyata yang bisa ngajar ngaji. Tapi akan sangaaatt banyak anak kecil yang bisa diajak untuk mengaji, layaknya zidan ini. Dan agan bisa lihat dialog ringan itu. Sangat gampang dicerna bukan?

Ane sungguh rindu sinetron berkelas ala Deddy Mizmar dan kroni2nya. Semoga akan banyak muncul sinetron berkelas seperti ini. Ane pribadi doain buat Om Deddy Mizwar dan kroni2nya agar sehat selalu dan bisa menelurkan karya terbaiknya lagi.

Terakhir, ini thread no SARA gan. Bagi umat agama dan keyakinan lain, sialkan resapi maknanya ya gan. Ane tunggu cendol dan jangan ane dibata. Terima kasih dan Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Spoiler for cendooll gaaann:


UPDATE GAN!!
ada yang nyendolin ane nih. tapi ane ga tau yang nyendolin siapa. ane makasih banget ya siapa pun yang nyendolin ane. andai ane tau, ane cendol balik gan. emoticon-Matabelo
Diubah oleh ardjosz 24-02-2014 09:39
0
6K
56
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.