Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

spidersport88Avatar border
TS
spidersport88
KEBAKARAN LAGI HUTAN RIAU, Belum Ada Respon SINGA DAN MALAY, pemerintah jg Tenang Aja
Tahun lalu BNPP dikerahkan untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Riau. Sekarang, badan penanggulangan bencana tersebut belum tau peristiwa serupa kembali terjadi di Riau.

Riauterkini-JAKARTA- Bencana kabut asap di sejelumlah daerah di Provinsi Riau akibat pembakaran lahan dan hutan, yang sudah menganggu kesehatan dan aktivitas warga masyarakat sampai saat ini belum bisa diatasi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai saat ini mengaku belum tahu haltersebut, karena belum adanya koordinasi dan laporan dari pihak BPBD Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB kepada riauterkini.com, Senin (10/2/14) saat dihubungi apakah sudah ada laporan dari pihak Pemprov Riau terkait adanya kabut asap yang mulai dikeluhkan warga masyarakat di Riau.

"Saya belum tahu itu (kabut asap, red), sampai saat ini belum ada laporan dari pihak BPBD," kata Sutopo yang saat ini mengaku masih berada di Gunung Sinabung, Tanah Karo, Sumatra Utara.

Saat ditanya, apakah nantinya pihak BNPB akan menyiapkan bantuan, kalau BPBD Provinsi Riau meminta bantuan Pusat. Sutopo mengatakan, dia belum bisa memastikan apakah nanti akan memberikan bantuan kepada BPBD Riau. "Kita lihat nanti saja, karena kita belum tahu seperti apa dilapangan," sebutnya.

Dia juga meminta kepada BPBD Provinsi Riau agar menangani dampak dari kabut asap tersebut. Karena sudah mulai meresahkan dan menggagu kesehatan warga masyarakat.

"Untuk saat ini biarkan BPBD Riau bekerja dan kita serahkan sepenuhnya untuk mengatasi dan mengantisipasi dampak kabut asap tersebut. Apa lagi saat ini kita masih berada di Gunung Sinabung," ujarnya.

sumber : http://www.riauterkini.com/lingkunga....php?arr=70147

kalau ngak dimarah2 sama negara tetangga, ngak pernah mau diperdulikan.
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.