Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [SHARE] Pengalaman Ditabrak 2x yang nabrak ga punya SIM yang sesuai

16.21.5.20Avatar border
TS
16.21.5.20
[SHARE] Pengalaman Ditabrak 2x yang nabrak ga punya SIM yang sesuai
Sore, ane mau berbagi cerita nih, kejadiannya di pertengahan tahun 2013 mungkin ada pengalaman yang sama. . . ane tinggal di bandung. . .begini ceritanya . .

yang pertama :
ane lagi bawa motor d jalan daerah rumah (sarijadi)..ane malem2 jam 9 disuruh beli sate ama bokap, dipertigaan karena ane mo belok kanan, ane ngasi jalan dulu mobil dari arah kiri yang mo belok k jalan arah ane, dengan posisi motor berenti , dua kaki berpijak ke tanah, dan berada di jalur kiri..beberapa motor dibelakang ane juga berenti,, setelah mobil pertama lewat aman, pas mobil kedua ane merasa aneh kok ini mobil jalannya mepet bgt ke ane.. ga sempet ngelak karena posisi ane jalan agak nanjak ga bisa mundur juga kalo motor yak.. mobil itu belok tepat ke arah ane dan JEDER ane ditabrak oleh sisi kanan mobil avanza putih, motor ane ngeblusuk ke dalem mobil, bagian bawah mobil avanza nya sam muringkel (kelipet). . tangan ane posisi nya masih megang stang posisi badan rukuk.. ane langsung d tolongin sama motor yang berenti dibelakang ane, terus mobil itu disuruh minggir ama warga sekitar. . . yang namanya emosi ane sambil treak "anj*ng lu, jalan lu masih luas sebelah sana,blalalallala"
untungnya banyak warga yang kenal sama ane, tu mobil di kerumunin. . pada nanya "mau diapain nih put" . .ane ga bisa jawab masih siyokk soalnya..
udah tenang mereka ngajak ngobrol, di mobil avanza itu ada 3, supir, bapak2 duduk dibelakng, n cewe ddk d depan.. tp yg ngomong ama ane c bapak2 yg ddk dibelakang.. mereka mo "damai" ane bilang tar dulu, 'saya hubungi ayah saya dulu' walau udah 23thn, ttp yg namanya ane cewek kalo posisi begini pasti kudu ada bokap dulu..
ga lama bokap nyampe, kk ane ama tunangannya juga dateng. .
ane kekeuh minta dibawa ke polisi karena emang deket, bokap ane marah ke yang nabrak, yang nabrak kekeuh minta damai, terus kk tunangan kk ane minta dy liatin sim..
JREEEEEEEEEEEEENG yang dikeluarin SIM C. . . hati ane langsung panas lagi.. udah selesein di polisi aja kata ane.. lihat KTP pun udah expired gan,, ane marah2, "SIM C itu buat mengendarai MOTOR mas! udah berapa lama bisa bawa mobil!!" / "iya mbak, udah 3 taun saya sibuk g sempet bikin SIM mobil" / "aje gile 3 taun ga punya sim, mo belok aja ngambil jalan orang.. saya juga bisa bawa mobil mas, bisa ngira2 mo belok" kata ane.
tu mobil mau ditahan sama bokap STNK nya, trus c bapak2 itu bilang, "jangan pak, ini mobil rental" .. eaaaa~
akhirnya bokap ane bilang, "kamu harus tanggung jwab, perbaiki motor dan anak saya harus cek tangannya ke RS"
mereka pun jawab iya, KTP n SIM C nya diambil. .diminta nomer telepon dll..
setelah beres semuanya, orang2 yang ngumpul pda ngomong, tu orang2 nganter "cewek" , soalnya c ceweknya d mobil terus ditambah mereka dari daerah moh,toha mo ke lembang malem2 gini, ceweknya oke, ga ketampangan pacar mereka mah, kalo emang tu cewe temen ato keluarga dy pasti ikut turun habeh begini, bukan malah main HP aja. . hhha
ane pun beberapa hari berikutnya ke RS, tangan masih bengkak.. motor masuk bengkel..alhamdulillahnya ane ga dapet retak atau apapun, tp sampe sekarang tangan kanan ane masih suka nyut2an..


yang kedua :
berhubung kk ipar ane dines keluar kota (udah merit kk ane), jadi tugas ane adalah mengantar dan menjemput kk ane yang lagi hamil muda pake mobil dy..
kejadiannya ane keluar dari kampus di daerah Surya Sumantri kan macet tuh, ujan rintik2 pula magrib2.. habis anter kk ane ngebimbing TA mahasiawa, karena pake mobil matic ya jadi macet nanjak pun santai sajah. . ane ambil jalur kiri aja. . pas sampe d jalan satu arah depan pom bensin, semua kan belok kiri, ada juga jalur dr arah lawan yang belok ke sana, jadi dari 2 jalur jadi 3 jalur mau masuk ke jalan satu arah itu. .ane belok di jalur ane tiba2 ada truk polisi mepet ke ane trus ambil jalur ane,, BRUG, mobil ane masuk kedalem samping truk polisi itu, yang kena untung cuma lampu, ane nyuruh minggir tu truk, berhubung lagi macet juga ga bisa kabur. .
kk ane marah banget, dy yang marah2 (namanya juga mobil lakinye, baru pula), lagi2 yg turun atasannya, minta maaf dan lain2,, alesan ambil jalan ane adalah karena dari arah lawan yang mau masuk jalan itu juga ada mobil TNI, yang nama nya Polisi kan anak bungsu jadi harus ngeduluin TNI, jd g sengaja ambil jalur mbak.. gtu katanya .. dalem hati ane mikir, "nah, trus karena ane warga biasa dibiarin aj diseruduk?"
kk ane masih marah, bapak jangan mentang2 polisi bisa se-enaknya aja, eh kk ane malah dibentak sama yang nyupir "saya ga pake seragam mbak, saya ga bawa2 jabatan disini" sambil tereak depan muka kk ane mpe muncrat2..
ane langsung deketin tu supir polisi yang marah2, khawatir kk ane knpa2 lagi hamil muda.. "ga usah bentak-bentak juga mas" / "mbak yg dari tadi marah2 mulu" ~eaaaaa~ gw yg dtabrak ya gw yg marah lah..
trus kk ane minta liat sim yang nyupir,
-ayo tebak gan,, sim apa yang di keluarin??-
yang dikeluarin adalah SIM A, *emang buat nyupirin mobil bisa*
ane langsung puyeng, trus ane bialng "pak buat nyupir truk itu harus punya SIM B, elf aja yang ga begitu raksasa mereka harus punya SIM B" / "kami tidak difasilitasi membuat SIM B mbak" / "hah?? ga difasilitasi?? jadi semua yang nyupir trus, bus polisi dan kendaraan besar polisi ga dikasi SIM B?" / "iya mbak" . . so speechless~
berhubung mobil ane ga lecet parah juga, cuma codet 2 cm di lampu,karena mobil ane matic pas nanjak boro ngegas, kaki stanby di rem doank, pasang gigi 1 tu mobil maju juga sambil macet n nanjak.. trus kk ane juga siyok habis dibentak, akhirnya c pak polisi itu malah curhat, "maaf ya mbak, kita habis jalan seharian anterin barang atasan, ini k3 kalinya hari ini kita tabrakan, sebelumnya d tol kita di tabrak avanz, karena avanza itu yg salah nyupir sambil ngantuk, trus kita juga di serempet sama truk di jalan TOL (lupa lgi di tol mna).. ditmbah td ad mobil TNI, kan mbak juga tau kalo TNI itu kk tertua jd mau ga mau kita ngasi jalan dlu.. blalalallaalal"
ane cuma bisa lipet tangan sambil nahan emosi, kk ane ngomong "naas banget pak". .
akhirnya bubarlah perdebatan itu udah mo isya juga ane jd ga solat magrib. .
jalan pulang.. ane ngomong ama kk ane.. "kak kalo sehari 3 ditbrak n nabrak, yang salah siapa yah?? supirnya ga biasa nyupir truk itu mah"
yang ane bingung itu adalah, mana bisa polisi ga memfasilitasi aparatnya dengan SIM yang sesuai. . kalo mo ngasi fasilitas, kenpa ga kasi SIM B aja, kan kalo punya SIM B mengendarai kendaraan kecil juga bisa.. ane jadi punya kecurigaan, sapa tau yang naek motor n mobil polisi pada g punya SIM karena ga ada yang tilang mereka. ..

yah begitulah cerita ane gan, makasih yang udah mo baca panjang2 cerita ane .. mungkin ad yang anggap ga penting juga. .
ane cuma pengen share, dan menghimbau para kaskuser supaya MEMILIKI SIM yang sesuai dengan kendaraan agan, dan Dapatkanlah SIM itu dengan mengikuti step2 ujian nya.. ane juga bolak balik ikut ujian waktu tahun 2008, emang ga sesulit sekarang, cuma tes teori dan praktek.. tp ane puas gan, ane punya SIM dengan susah payah, jadi ane ga akan selongboy di jalanan, karena menghargai jeri payah dapet SIM.. ga lucu kalo ditilang dan ditarik gitu aja karena ane ga pake pikiran nyetir dijalanan..

makasih yang udah baca sampe akhir.. selamat sore
0
2.8K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.