Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Postingan di Akun Twitter RCTI Mendapat Banyak Umpatan dan Cacian

suerteluckyAvatar border
TS
suertelucky
Postingan di Akun Twitter RCTI Mendapat Banyak Umpatan dan Cacian
Bermula dari twitter @OfficialRCTI mengenai pertandingan Liga BBVA (Liga Spanyol), banyak pemirsa RCTI melayangkan umpatan-umpatan dan hinaan kepada RCTI bahkan HT baik melalui facebook maupun twitter.

Begini ceritanya gan.

Bermula dari kabar bahwa RCTI akan menyiarkan pertandingan tunda antara GETAFE vs REAL MADRID pada Senin, 17 Februari 2014; 00.30 WIB. (For your information bahwa pertandingan sebenarnya dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Februari 2014, 23:00 WIB). Namun tiba-tiba pada pukul 22.30 saya membaca Official RCTI melalui akun twitternya (@OfficialRCTI) menuliskan "Saksikan pertandingan #LigaBBVA_RCTI GETAFE vs REAL MADRID sesaat lagi, pkl 23:00 WIB". Segera saya merubah channel tv ke RCTI tetapi pada saat itu RCTI masih menayangkan film berjudul KILLERS (kalo ga salah baca gan). Dalam pikiran saya mengatakan paling jam 23:00 WIB filmnya sudah selesai.

Tepat jam 23:00 WIB tidak ada tanda-tanda bahwa film ini akan selesai dan saya memutuskan untuk melihat kembali akun Official RCTI untuk memastikan. Saat membuka twitter, saya melihat banyak sekali kata-kata hinaan dan umpatan yang ditujukan kepada RCTI. Hal senada juga saya temukan saat membuka facebook. Walaupun saya kecewa tapi dalam benak saya mengatakan tidak mungkin salah satu tv swasta yang dapat dikatakan sudah profesional dalam penyiaran sepakbola melakukan pembohongan publik. Saat saya sedang asik mengamati cacian dan umpatan yang dilayangkan ke RCTI, Official RCTI mengirimkan lagi sebuah postingan melalui twitternya "Saksikan siaran langsung pertandingan #LigaBBVA_RCTI SEVILLA vs VALENCIA dinihari, pukul 02.30 WIB".

Ada hal yang aneh saat saya membaca postingan terbaru dari RCTI dan setelah saya pikir ternyata postingan RCTI mengenai pertandingan GETAFE vs REAL MADRID tidak sepenuhnya salah dan pembohongan publik.

Dipostingan GETAFE vs REAL MADRID hanya tertulis "Saksikan pertandingan #LigaBBVA_RCTI" sedangkan dalam postingan SEVILLA vs VALENCIA tertulis "Saksikan siaran langsung pertandingan #LigaBBVA_RCTI"

Dalam hal ini RCTI tidak sepenuhnya salah karena pada postingan GETAFE vs REAL MADRID tidak tertulis siaran langsung. Mungkin saja RCTI hanya ingin menginformasikan bahwa GETAFE vs REAL MADRID akan segera bertanding. Sehingga yang ingin menonton bisa langsung streaming atau menonton melalui tv parabola.

Namun menurut saya RCTI tidak juga sepenuhnya benar karena postingan GETAFE vs REAL MADRID mengandung ambiguitas.

Demikian pandangan saya mengenai postingan RCTI.
Mungkin agan-agan memiliki pandangan tersendiri dari kejadian ini.

emoticon-Shakehand2
0
7.7K
54
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.