Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferryminatoAvatar border
TS
ferryminato
[ Curhat ] Miris gan kelakuan anak muda jaman sekarang
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry

Halo agan/wati kaskuser semua. Maaf klo sebelumnya saya curhat tentang perilaku yang saya dapat dari salah 1 member grup di forum jual beli. Saya ada penjual jasa social media untuk meningkatkan followers. Tadi malam saya search forum jual beli seperti yang biasa saya lakukan setiap hari, kemudian saya memutuskan untuk masuk di salah satu grup forum jual beli yang anggotanya lebih dari 9rb an. Bagi penjual seperti saya, anggota segitu banyak tentu saja menarik untuk di jadikan lahan mendapatkan pembeli.

Setelah itu saya di konfirm masuk oleh salah 1 adminnya pagi ini, Dan langsung saja saya memposting jualan saya, seperti yang saya lakukan pada grup-grup jual-beli yang lain.

Tapi, selang beberapa menit. Saya kaget dengan salah satu komen member di forum itu. Yang biasanya tidak pernah saya dapatkan selama saya jualan dan posting di grup-grup yang lain

Langsung saja gan diliat komen nya member ini

[ Curhat ] Miris gan kelakuan anak muda jaman sekarang


Jujur gan, saya sakit hati mendapatkan komen begini, tapi saya tanggapi dengan positif thinking saja dan tidak mau membalasi komen member itu dengan emosi.

Tapi setelah itu saya bertanya-tanya dalam hati. Pantaskah seorang penjual yang mencari nafkah secara halal diperlakukan seperti ini? Kenapa tidak ada rasa menghargai dan menghormati sesama penjual?

Sekian curhat dari saya gan. Saya harap bisa dijadikan pembelajaran buat member kaskus yang menjadi penjual agar tidak seperti ini ya. Karna kita sama-sama mencari uang dengan usaha yang kita lakukan dan caranya pun halal. Jadi tolong budayakan dan tanamkan saling menghormati pada diri masing-masing

Maaf gan mungkin saya lg terbawa emosi. Terima kasih buat agan yang sudah membaca sampai habis emoticon-Sorry
0
3.2K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.