Ane mau berbagi pengalaman saja. Siapa tahu ada yang mengalaminya seperti ane.
Langsung aja gan saya tampilin komplain ane ke pihak operator X*
Spoiler for Komplain:
Saya mau mengajukan komplain terkait layanan internet X*.
Saya berlangganan paket Super ****** X*. Pada tanggal 22 Februari 2014 jam 22.00 WIB saya melakukan pengecekan kuota paket internet saya dan informasi yang saya dapat adalah bahwa sisa kuota internet saya untuk jam 12:00 - 24:00 masih sekitar 100 MB lebih.
Kemudian pada pukul 00:11 tanggal 23 Februari 2014 saya download film (254 MB) melalui laptop (via tethering dari smart phone). Pada pukul 00:28 saya mendapatkan informasi via sms yang mengatakan bahwa kuota internet saya untuk pukul 12:00 - 24:00 sudah habis.
Saya kaget sekali. Sebelum pukul 00:00 sisa kuota internet sayang lebih dari 100 MB dan tiba-tiba saja bisa habis. Saya kemudian berkesimpulan mungkin kuota internet saya terpakai saat download film. Tapi bagaimana mungkin itu bisa terjadi sedang saya download film pada pukul 00:11 dan seharusnya kuota internet yang terpakai adalah kuota untuk pukul 00:00 - 12:00. Mengapa kuota untuk pukul 12:00 - 24:00 bisa habis/terpakai?
Akhirnya saya menelpon Customer Service X* di 8** lalu menceritakan kronologi kejadian yang saya alami. CS yang saya hubungi memberi penjelasan bahwa kuota internet saya pada pukul 12:00 - 24:00 "mungkin" terpakai karena sebelum jam 00:00 koneksi data saya masih ON sehingga ketika saya mulai donwload film pada pukul 00:11 kuota internet yang terpakai masih mengikuti kuota untuk pukul 12:00 - 24:00.
Kemudian si CS menyarankan untuk melakukan hal yang menurut saya kurang profesional. Ketika mau pergantian kuota jam (misal dari jam 12:00 - 24:00 ke kuota jam 00:00 - 12:00), saya disarankan untuk mematikan koneksi data saya sekitar 2-3 menit. What??? Bukannya hal ini sangat merepotkan konsumen? Masak setiap mau pergantian kuota saya harus mematikan koneksi data dulu, menunggu sekitar 2-3 menit, lalu menghidupkannya kembali. Iya kalo saya ingat atau belum tidur ketika mendekati pukul 00:00 tiap harinya.
Menurut saya ini tidak profesional sekali. Masak dari pihak X* tidak ada mekanisme otomatis yang ketika pergantian kuota tersebut?
Saya sebagai konsumen merasa sangat dirugikan.
Mohon segera ditindaklanjuti.
Adakah agan-agan yang pernah mengalami hal seperti di atas?
0
2.4K
Kutip
36
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!