Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adiboledAvatar border
TS
adiboled
WAKATOBI
Sering denger nama-nya, tp gak pernah tau lokasinya dimana, sampe akhirnya dapet kerjaan survey ke the famous wakatobi ini..

Berawal dari googling, klo lo cek image di google dgn keyword wakatobi damn!! isinya pulau yg keren, underwater yg luar biasa, ada yg bilang surga-nya para diver dgn biota laut yg beragam..

Perjalanan yg harus di tempuh klo dari jakarta bisa melalui 3 rute penerbangan Jakarta-Makassar-Wakatobi(via kendari), Jakarta-Kendari-Wakatobi, atau Jakarta-Baubau lanjut jalur laut ke wakatobi..

Rute yg gw pilih opsi pertama via makassar, pesawat dr makassar ke wakatobi cuma ada hari senin, rabu, jumat & minggu (wings air).. Setiap hari hanya satu kali penerbangan (08.10 wita)

Sebelum landing di wakatobi lo bisa liat dr jauh aja udah indah banget ini pulau.. eh btw Wakatobi ini singkatan loh WAKATOBI : Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, Binongko.. itu nama2 pulau yang membentuk archipelago di wilayah ini..


Sampe di bandara MATAHORA agak amaze sih, airportnya kayak terminal jonnn.. Ahahaa..




Sampe sana kita sudah di jemput local agent namanya pak daeng orang makassar tp uda lama tinggal disini, dia punya kebiasaan lucu, setiap obrolan pasti di akhiri dgn kata "oke bosku" dan kalimat ini lumayan meracuni kita2, setiap obrolan pasti di akhiri "oke bosku"


Dari bandara kita menuju patuno resort cuma 15 menit ajah, ini the best resort di pulau wangi-wangi.. The best spot di resort ini jetty /dermaga nya yg bisa dipake bwt breakfast, afternoon tea, ato bahkan romantic dinner ciiieee suit.. suiwww..nyahahaa..









Selesai check in lanjut jalan2 seputaran pulau wangi-wangi, pertama kita diajak pak daeng visit ke pemukiman suku bajo, ciri khas rumah panggung, dekat dengan air dan perahu sbg transportasi mereka sehari-hari bisa dilihat disini, unik sih cuman agak kotor aja..



Lanjut lagi ke benteng liya di daerah liyatogo, hhmmm namanya sih benteng tp gw gak liat ada bangunan benteng disini udah punah nampaknya, diluar ekspektasi sih tp pemandangannya disini luar biasa karna lokasinya berada diketinggian jadi kita bisa liat pantai disekeliling dari atas..



Karena hari sudah semakin sore kita lanjut balik ke patuno tp sebelumnya kita mampir ke sombu ini juga dermaga yang sekaligus jadi sunset point..



Selesai catch the sunset moment kita lanjutin perjalanan balik, sampe di resort bersih2 bentar lanjut dinner sekalian review bareng team di jetty..

Keesokan hari nyah… jengjeengggggg….
Sebagai sunrise catcher, bangun tidur ambil kamera lsng jepret2 nih hasilnyah..


Kebeneran dapet bagus wohoooo…


Lanjut breakfast bareng team, dan menuju dermaga wisata hotel, boat kita udah nunggu buat nganter ke hoga island pulau yang terkenal sebagai spot diving dan snorkeling, perjalanan menggunakan speedboat sekitar 1,5 jam.. di tengah2 perjalanan kembali kita dipertemukan dengan rumah suku bajo yg bener2 diatas laut, klo jodoh emang gak kemana ya (apaan sihh)…


Setibanya di Hoga island.. pemandangan pantai pasir putih oh my… ini kece gak boong…



bang asrul sang dive master sudah stenbey nungguin kita, tanpa banyak omong lsng kita dapet instruksi menyelam..


And here we goo….
Nyempluunnggggg..








Gak berasa udah sore aja dan musti balik mampir sebentar ke pulau kaledupa, nothing special sih disini, gak beda jauh sama di wangi2


Diperjalanan pulang sempet ketemu sama rombongan dolphin, sayangnya gak sempet ambil camera keburu menghilang ☹


Setibanya di dermaga hotel wisata, diner disana, msi dapet sisa2 langit yg memerahhh.. dilanjutin kembali ke patuno resort.. hari yg melelahkan tp seru bangettt...


besoknya survey lagi ke beberapa tempat dilanjutin pulang, ah terlalu sebentar sebenernya tapi lumayanlah...
walo agak berat ngadepin lagi ibu kota tercinta emoticon-Frown




GEAR :
- SONY NEX 5N, 18-55mm, 16mm, Fish Eye Converter
- Nikon Coolpix AW110
Diubah oleh adiboled 26-09-2013 03:01
0
3.1K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.