Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • UKM
  • Bisnis UKM Menguntungkan Buat Ibu Rumah Tangga

stephanus168Avatar border
TS
stephanus168
Bisnis UKM Menguntungkan Buat Ibu Rumah Tangga
Bagi ibu-ibu rumah tangga, mengurus anak dan keluarga sesuatu yang biasa. Lantas, bagaimana jika seorang ibu rumah tangga mampu mendirikan bisnis ukm? Itu baru luar biasa!

peluang bisnis ibu rumah tangga
Saya mengawali bisnis ukm semenjak saya lulus SMK. Awalnya saya hanya membantu ibu saya berjualan pakaian di pasar. Memang keluarga saya turun temurun bekerja dalam bidang produksi pakaian wanita dan anak-anak, seperti batik dan daster. Kemudian, saya mulai berani berjualan sendiri. Saya mengarahkan marketing saya ke daerah Prambanan. Kemudian, setelah saya menikah, saya memberanikan diri membuka kios di salah satu pasar di daerah Prambanan dan Sragen. Alhamdulillah, sekarang saya menjadi pemasok pakaian wanita dan anak-anak yang cukup diperhitungkan di Prambanan dan Sragen.



Bagi beberapa ibu rumah tangga, melakoni bisnis ukm mungkin sesuatu yang sangat sulit. Karena mereka harus pandai-pandai membagi waktu untuk keluarga dan bisnis. Akan tetapi saya tidak menyerah. Dukungan dari suami dan anak-anak mampu membuat saya bertahan dalam bisnis ukm ini. Yang terpenting adalah setidaknya kita bisa bangun pagi untuk mengurus rumah tangga terlebih dulu, misalnya membuatkan sarapan. Selalu perhatikan kebutuhan anak-anak dan suami sehingga kita bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik.

Selain itu, memiliki bisnis ukm sebenarnya memiliki manfaat bagi orang lain. Anda tahu, para pegawai saya kebanyakan adalah tetangga-tetangga saya sendiri. Kebanyakan dari mereka adalah ibu-ibu rumah tangga yang anak-anaknya masih duduk di bangku sekolah. Secara ridak langsung kita sudah membantu pemerintah mengurangi pengangguran. Kemudian, agar bisnis ukm kita maju, kita harus berani mempercayai pelanggan sehingga pelanggan juga akan mempercayai kita.

Dari bisnis ukm sebenarnya kita dapat menggali potensi terpendam dalam diri kita. Memang ketika SMK dulu saya mengambil jurusan Tata Usaha/Sekretaris. Akan tetapi, ketika saya berdagang, saya merasakan sesuatu yang indah. Saya jatuh cinta pada berdagang.

Bisnis ukm memang menguntungkan. Saya sudah merasakannya sendiri. Anda dapat menemukan sendiri bisnis ukm Anda. Temukan apa yang Anda suka. Mungkin Anda suka memasak atau berjualan makanan? Anda dapat mendirikan bisnis kuliner anda sendiri. Saya sendiri selain menjalankan bisnis pakaina saya, saya juga menjadi agen dari produk makanan. Jadi, apa yang anda tunggu? Lakukan sekarang juga!

Sumber: www.theKokiInstan.com
0
1.2K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.