GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Habibie: Jangan Pilih Selebriti Jadi Pemimpin
JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie meminta masyarakat pemilih untuk memberikan hak pilihnya kepada pemimpin yang jelas dan berkualitas. Ia meminta masyarakat tidak memilih calon pemimpin yang hanya populer tetapi tidak memiliki hasil kerja yang jelas.

Habibie mengungkapkan, pilihan politik masyarakat Indonesia kini cenderung bergeser kepada sosok calon pemimpin yang populer. Padahal, idealnya, pemimpin selanjutnya dapat bekerja lebih konkret dan mampu menyelesaikan masalah bangsa.

"Kriteria yang paling tepat bukan karena dia selebriti (populer), tapi yang problem solver," kata Habibie, saat menjadi pembicara di acara Diklat dan Penyegaran Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Partai Golkar, di kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (25/1/2014).

Untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas, kata Habibie, masyarakat perlu mengenal betul calon pemimpin melalui rekam jejaknya selama ini. Tanpa wawasan yang cukup tentang calon pemimpin yang akan dipilihnya, masyarakat akan terjebak pada pilihan yang keliru.

"Dari mana kita tahu? Dari rekam jejaknya. Siapa pemimpin yang selebriti, tahu sendirilah," ujarnya.

Habibie hadir di acara ini untuk memberikan penyegaran kepada calon anggota legislatif, juru kampanye, dan tim pemenangan Golkar pada Pemilu 2014. Turut hadir para petinggi Golkar yang mendampingi Habibie, di antaranya Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie dan sejumlah politisi Golkar, di antaranya Agung Laksono, Fadel Muhammad, Sharif Cicip Sutardjo, dan Idrus Marham

http://nasional.kompas.com/read/2014...i.Jadi.Pemimpi

setuju eyang contohnya yg ini

emoticon-Najis (S)
0
4.9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.