Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wargamuslimAvatar border
TS
wargamuslim
Ternyata Iman bisa membantu mencegah banjir loh Gan!
Assalamualaikum Wr. Wb. Ini Thread pertama ane, mohon maaf kalo ada salah kata, tapi ini murni tulisan tim WargaMuslim.com emoticon-Big Grin

Akhir Januari sampai dengan Februari ini, sebagian kota Indonesia dilanda bencana banjir, mulai dari kota yang “langganan” banjir sampai dengan daerah yang mungkin jarang terjadi banjir sekarang pun ikut banjir. Kenapa ya masalah banjir di negeri yang sangat indah ini sulit sekali untuk selesaikan.

Masalah banjir yang pertama adalah datang dari manusia, dari sifat orang itu sendiri yang malas untuk menjaga kebersihan. Bahkan mulai dari yang paling kecil, buang sampah masih saja sembarangan. Banyak orang mengeluh kepada pemerintah karena banjir, tapi keluhan itu tidak diimbangi dengan perilaku untuk menjaga kebersihan. Terlalu banyak mengeluh dan mengeluh.

Padahal dalam Islam sudah mengajarkan tentang kebersihan, tidak tanggung-tanggung Islam mengatakan Kebersihan itu Sebagian Dari iman.



Wah, kalau dalam Islam sudah mengatakan seperti itu, berarti untuk seseorang yang tidak menjaga kebersihan sama saja dengan imannya kotor atau tidak sempurna. Dimulai dengan menanamkan Kebersihan sebagian dari Iman, pasti akan banyak keuntungannya. Pertama, lingkungan sekitar kita menjadi bersih. Kedua, Bencana tidak akan terjadi. Ketiga, cepat dapat jodoh. Hahaha, yang ketiga itu bonus ya, tapi memang benar perempuan atau lelaki mana yang tidak menyukai kebersihan, yang ketiga ini pasti akan mengikuti.

emoticon-Ngakak

Selain itu, dengan menjaga kebersihan mulai dari tidak membuang sampah sembarangan saja itu sudah sangat membantu Pemerintah, sudah sebagai langkah awal kita untuk menghentikan banjir. Indonesia itu negeri yang indah, semuanya ada di Indonesia, tapi mengapa selalu kita kotori ?. Saya harap jangan pernah lakukan ini ya ? ini sangat berbahaya. dibawah ini kalau dilakukan Amat SANGAT berbahaya.

Spoiler for "Jangan Ditiru":


Iya itu maksudnya, perbuatan itu sangat berbahaya selain merugikan kamu akan merugikan ribuan bahkan seluruh manusia. Hanya dengan perbuatan itu saja. Seharusnya kita menjaga alam dan lingkungan, karena apa ?, kita sudah minum airnya, makan yang tumbuh daripadanya, bermain disekitarnya, bahkan tidur dan tinggal disana, mengapa kita tidak membalas budi dengan hanya menjaga lingkungan. Bayangkan kalau alam ataupun seluruh benda di dunia bisa berbicara ?

Spoiler for "Bayangkan":


Hahaha, apakah kita akan menunggu semua itu terjadi ? Kebersihan Itu Sebagian Dari Iman bukan tong sampahnya yang berbicara icon neutral Kebersihan Itu Sebagian Dari Iman tapi yang akan merugikan manusia, meskipun sekarang sebenarnya sudah terjadi. Mari kita tanamkan “Kebersihan Sebagain Dari Iman” karena selain menguntungkan bagi kita semua, tetapi juga akan menguntungkan jutaan orang. Bayangkan berapa banyak kebaikan yang kamu dapat saat sekali tidak membuang sampah ?.

Semoga menginspiratif dan dapat dilaksanakan oleh teman-teman semua. Jika terdapat salah kata atau kata yang tidak sopan mohon maaf dan mohon menghubungi kami.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tulisan ini tulisan ane.. semoga dapat menginspirasi ya gan.. hehehe

Intinya adalah Kalau Iman kita bersih bisa dilihat dari lingkungan alam sekitar, ternyata kalau iman kita bersih bisa membantu gan dari segala jenis bencana terutama yang diakibatkan dari manusia sendiri. hehehe

ane harap ga ada yang marah, ngasih bata.. hehehe ane juga ga berharap dikasih cendol, ane cuma berharap agan-agan yang masih buang sampah seenak udel tidak buang sampah seenak udel agan lagi.. hehehe

Ini pendapat agan-agan, semoga agan-agan semua mulai menghargai lingkungan, yang belum menghargai lingkungan ayo gan cepet sadar, inget loh semua yang ada di dunia dipertanggungjawabkan emoticon-Big Grin
Spoiler for "Pendapat Agan-agan":



Sumur

Diubah oleh wargamuslim 10-02-2014 08:17
0
2.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.