alfarajahuAvatar border
TS
alfarajahu
Video Palsu Provokasi Konflik Afrika Tengah
Assalamu alaikum..
agan2 skalian, terus terang sebagai seorang muslim ane sedih liat kelakuan sbagian sodara muslim ane yang kerjanya suka menyebar berita bohong dan memprovokasi sodara muslim lainnya untuk membenci kelompok2 tertentu. entah apa maksud dan tujuannya tapi yang jelas mereka2 ini nyata masuk kategori fasiq, dimana nabi shallallahu alaihi wa sallam menuruh kita untuk tidak mendengarkan dan mempercaya berita2 yang dibawa oleh orang2 fasiq.

seperti yang telah kita lihat selama ini, ada kelompok tertentu yang mengatas namakan islam tapi tingkah laku mereka sangat jauh dari tuntunan islam. kita lihat bagaimana mereka manghasut muslim dunia dengan propaganda untuk membenci libya, kemudian memblow up konflik rohingya, lalu ke konflik syria. smuanya didukung dengan propaganda foto2 palsu untuk membakar kebencian dalam diri ummat.

dengan trik yang sama, kini mereka beralih ke afrika tengah. sudah banyak foto2 propaganda mereka yang terbukti foto palsu tapi di thread ini ane cuma pengen bahas video palsu yang digunakan untuk provokasi.

ane awalnya terusik waktu liat postingan ini gan:



Spoiler for link fb:



dalam postingan itu ada link youtube yang judulnya provocatif tapi isinya palsu.

video youtube palsu itu diberi judul, "Pembantaian Besar-Besaran Kaum Muslimin di Republik Afrika Tengah Oleh Orang Kafir Salibis"
Spoiler for youtube:


padahal video tersebut kemungkinan diambil dari liveleak dot com, yang sebenarnya adalah video kekerasan yang terjadi di Haiti.
Spoiler for video dari liveleak:


silahkan juragan skalian menilai dan berkomentar tapi no SARA dan no caci maki ya gan..

ane ga ngarep cendol gan, ane cuma ngarep sodara2 muslimku bisa berpikir menggunakan akal yang jernih sebelum menyebar sebuah berita yang belum jelas kebenarannya.
ane cuma ingin sodara2ku yang muslim betul2 menerapkan dan mengaplikasikan sifat islam yang rahmatan lil 'aalamiin dalam kehidupan ini.

sekian gan,, lebih dan kurangnya ane mohon maaf.
0
2.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.