Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wonkcilikbangetAvatar border
TS
wonkcilikbanget
Dari 26 Provinsi, Mereka Minta Jokowi Jadi Capres
Dari 26 Provinsi, Mereka Minta Jokowi Jadi Capres

TEMPO.CO, Jakarta - Puluhan orang yang tergabung dalam kelompok bernama Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Ketua Umum KIB Reinhard Parapat mengatakan kelompoknya datang untuk mendukung Jokowi--sapaan Joko Widodo--mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2014.

Massa bergerak dari Bundaran HI menuju rumah dinas Jokowi yang terletak di depan Taman Suropati sekitar pukul 10.12 WIB. Mereka melakukan long march dengan meneriakkan aksi dukungannya kepada Jokowi untuk menjadi presiden.(Baca: Tanjidor Meriahkan Deklarasi 'Jokowi for Presiden')

Berbagai spanduk bertuliskan "Jokowi for Presiden RI 2014" dibentangkan. Massa juga membawa segerombolan ondel-ondel dalam aksi long march. Kaos bertuliskan dukungan yang sama melekat pada setiap anggota KIB.

"Kami datang bersama perwakilan KIB dari 26 provinsi semua hari ini," kata Reinhard, Ahad, 16 Februari 2014. "Namun yang datang hanya perwakilannya saja pada hari ini."

Pendukung Jokowi yang mengaku independen ini tiba di depan rumah dinas Jokowi sekitar pukul 10.30. Mereka meneriakkan dukungan di depan rumah dinas sebelum akhirnya menyerahkan petisi. Namun sayang, Jokowi sedang tidak ada di rumah.

Kemudian massa menyerahkan petisi berisi dukungan dengan ditandatangani perwakilan KIB dari 26 provinsi. Sekretaris rumah tangga yang bernama Pri menerima petisi itu. Teriakan massa semakin membahana. "Jokowi presidenku...Jokowi presidenku..!"

Bahkan salah satu orang ada yang menceletuk, "Saya mau foto dulu, ah, di depan rumah Pak Presiden," kata seorang ibu yang mengaku ikut mensukseskan pemenangan Jokowi pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

REZA ADITYA

Sumber

wuih..didukung 26 provinsi ???

emoticon-Matabelo
0
4.7K
71
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.