Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardanabayAvatar border
TS
ardanabay
Nikah susah, kimpoi sih mudah
Ini Treat Pertama gan, Maklum klo Berantakan.

Langsung aja gan, Ane cuma heran, sekarang yang namanya nikah itu banyak banget syaratnya, terutama dari orang tua. Misal kalo mw nikah itu harus udah kerja yang mapan dulu, harus punya rumah, harus punya kendaraan. harus udah lulus kuliah segala, Menurut ane semua itu salah gan. Gara-gara banyak keharusan yang disematkan pada tiap syarat yang diajukan, bikin nikah jadi susah, mana ada anak muda yang udah kaya, andai ada juga paling 1 persen doang. atau klo ga bru dapet warisan.
Dan resikonya dari diperbanyaknya syarat nikah yang ga perlu itu, bikin sex bebas makin parah. sekarang kebanyakan remaja aja udah pada tukang coli, mw nikah malah dibikin susah.

Ane sih setuju aja klo ada yg mw mapan dlu bru nikah atau apa, tapi itu bukan harga mati. Harusnya Nikah itu malah dimudahkan, kalo soal ntar mw makan apa, asal mau usaha, ane yakin masih dikasih makan ma yang di atas. Yang masalah itu kalau mulai co nya ga tanggung jawab, malah cuma putus asa atw kebingungan sndiri, itu yang bikin kacau.

Nah sekarang, gimana cara merubah cara pandang orang tua jaman sekarang, yang minta anaknya nunda nikah, padahal emang udah ngebet, daripada ngebuntingin anak orang duluan, mending nikah duluan kan?
0
3.8K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.