warheid.nafianAvatar border
TS
warheid.nafian
KSAD Perintahkan Jajarannya Tangkap Oknum TNI yang Bekingi Preman di Monas
Jakarta - Kawasan Monas tidak terlepas dari aksi premanisme meskipun menjadi wilayah ring satu karena dekat dengan Istana. Premanisme di kawasan ini pun juga ada yang dibekingi oknum aparat.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman memerintahkan anak buahnya untuk segera menindak anggota TNI AD yang membekingi premanisme di Monas.

"Ini di Monas kata kawan-kawan ada preman dibekingi, kalau dia tentara langsung disel saja. Tolong sebar intel untuk cari itu," ujar Budiman di Mabes AD, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2014).

Budiman menyebutkan hal itu kepada anggotanya yang berpangkat Mayor Jenderal. Ia meminta intelijen yang disebar mendapatkan nama oknum dan perilakunya.

"Tangkap saja, saya kan baru dapat laporannya," kata Budiman.

Aksi premanisme ini muncul dengan modus polisi gadungan, melawan penertiban, dan memeras para pengunjung. Biasanya dilakukan saat malam hari.

Catatan kepolisian menyebutkan sepanjang 2013 ada 213 kasus premanisme di Monas. Sementara untuk tahun ini baru 14 kejadian. Namun amat disayangkan jika premanisme di ring satu ini terus terjadi.
sumber
0
4.3K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.