Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wildlokzAvatar border
TS
wildlokz
Pertama Kali! Fosil Dinosaurus Berumur 75 Juta Tahun Ditemukan di Malaysia
Kuala Lumpur - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, fosil dinosaurus ditemukan di wilayah Malaysia. Fosil yang merupakan gigi dinosaurus predator pemakan ikan ini diperkirakan berusia sedikitnya 75 juta tahun.

Temuan fosil ini diungkapkan oleh salah satu universitas di Malaysia, Univesity of Malaya. Satu tim yang terdiri atas ahli paleontologi dari Malaysia dan juga Jepang mendapat temuan fosil gigi yang berwarna gelap setelah melakukan penggalian selama nyaris 2 tahun.

Lokasi penemuan ini berada di wilayah Pahang, namun lokasi pastinya dirahasiakan demi alasan pelestarian. Tim ahli menyebut, temuan lainnya bisa saja terjadi di masa mendatang.

"Baru-baru ini, kami dengan sukses memastikan keberadaan fosil dinosaurus di Pahang," tutur ketua tim ahli, Masatoshi Sone dalam pernyataannya seperti dilansir AFP, Rabu (19/2/2014).

Pernyataan ini disampaikan bersama dengan pengungkapan temuan fosil gigi tersebut. Para peneliti dari Waseda University dan Kumamoto University di Jepang juga ikut serta dalam proyek penggalian ini.

Para peneliti meyakini bahwa fosil gigi berukuran panjang 23 mm ini merupakan bagian dari seekor dinosaurus karnivora pemakan ikan yang disebut spinosaurid. Menurut para peneliti, fosil ini ditemukan di bebatuan sedimen dari era Mesozoic yang terjadi sekitar 145-75 juta tahun lalu.

"Diperkirakan masih banyak fosil dinosaurus yang tersisa di Malaysia. Kami terus melanjutkan penelitian kami dan kami berniat melakukan investigasi lapangan yang lebih luas yang mungkin mengungkapkan lebih banyak temuan," terang Masatoshi.

http://news.detik.com/read/2014/02/1...991101mainnews

malaysia jaguh emoticon-Betty (S)
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.