Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

edo gawaAvatar border
TS
edo gawa
Tips cara mengisi bensin/ bahan bakar kendaraan
Gan, ane mau share aja nih, gimana sih cara mengisi bahan bakar ato biasa kita sebut BBM ke mobil/ motor kita yg baik, dalam artian kita dapatkan sesuai dengan nominal yang kita bayarkan. Tips ini ane dapatkan secara kebetulan pas ane liat2 file lama di laptop ane. Sebenarnya tips ini udah lama ditulis (9 Juli 2008), siap penulisnya ane juga kagak tau gan emoticon-Smilie. Tapi ane pikir ga masalah juga klo ane share, siapa tau berguna bagi agan2 semua di sini.

Ane langsung aja ya gan....
________________________________________

[U]BELILAH BAHAN BAKAR ATAU ISILAH MOBIL/ MOTOR ANDA DENGAN BAHAN BAKAR PADA WAKTU HARI MASIH PAGI (KETIKA TEMPERATUR TANAH MASIH DINGIN).[/U]

Ingat bahwa semua SPBU mempunyai tanki penyimpanan di bawah tanah. Semakin dingin tanahnya maka semakin padat/ kental bahan bakarnya. Jika temperatur mulai panas/ hangat, maka bahan bakarnya akan mengembang. Jadi jika membeli bahan bakar pada siang hari atau petang hari, sebenarnya jumlah bahan bakar yang diisikan ke dalam tanki kendaraan anda jelas lebih sedikit dibanding jumlah liter yang anda beli.
Dalam bisnis perminyakan, SG ( Specific Gravity ) dan temperatur bensin, diesel dan bahan bakar pesawat jet, ethanol dan produk minyak lainnya punya peranan penting. Kenaikan 1 derajat merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam bisnis ini. Tetapi SPBU TIDAK MEMBERIKAN GANTI RUGI/ KOMPENSASI KAREN TEMPERATUR.


ISI BAHAN BAKAR SAAT TANKI KENDARAANANDA MASIH SETENGAH PENUH

Alasannya adalah semakin banyak bahan bakar yang ada di tanki kendaraan, maka semakin sedikit udara yang ada di bagian tanki yang kosong. Bensin/ Solar atau BBM yang lainnya akan menguap lebih cepat daripada yang kita bayangkan. Tanki penyimpanan bensin mempunyai apa yang kita sebut atap yang mengapung yang berfungsi sebagai zero clearance antara bensin dan atmosfer sehingga penguapannya bisa dikurangi.

JANGAN ISI BENSIN JIKA ADA TRUK BAHAN BAKAR SEDANG MENGISI TANKI PENYIMPANAN

Hampir pasti bensin/solar akan teraduk saat bahan bakar dipompakan dari truk ke tanki penyimpanan, dan kemungkinannya akan ada kotoran di dasar tanki penyimpanan yang teraduk naik dan ikut masuk ke tanki kendaraan anda.
_______________________________________________

Demikian sharing ane gan gimana cara mengisi bensin bahan ke kendaraan, so semua itu ada cara nya gan, ga asal isi. Yang pasti ane harap setelah mengikuti langkah2 itu tadi, agan2 semua akan tertolong untuk mendapatkan nilai yang maksimal dari rupiah yang ente pake buat beli bensin.

Mohon maaf kalo trit ane belepotan gan, and klopun repost tolong ane dimaapin ya gan emoticon-Big Grin

Kalo agan berkenan bagi ijo2 ane terima dengan lapang dada gan...emoticon-Kissemoticon-Kiss
0
1.9K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.