Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

punduhlaksanaAvatar border
TS
punduhlaksana
yang gendut selangkangan gatel masuk
Rasa gatal di umumnya sebabkan oleh alergi kulit, faktor suhu tubuh, pengaruh lembab dan beberapa faktor alergi lainnya. Rasa gatal karena alergi dapat sembuh dengan sendirnya bersamaan menghilangnya pengaruh alergi. Faktor lain munculnya rasa gatal pada daerah selangkangan dapat disebabkan karena mikoorganisme seperti virus, jamur atau bakteri. Akibat yang kedua dapat menyerang kulit, terutama pada bagian yang tersembunyi, seperti mulut, lengan, kemaluan, ketiak, sela-sela jari tangan dan kaki, lipatan paha, selangkangan dan tempat-tempat yang lembap lainnya.Akibat lainnya dapat menyerang kulit, terutama pada bagian yang tersembunyi, seperti mulut, lengan, kemaluan, ketiak, sela-sela jari tangan dan kaki, lipatan paha, selangkangan dan tempat-tempat yang lembap lainnya. Akibat yang kedua dapat menyerang kulit, terutama pada bagian yang tersembunyi, seperti mulut, lengan, kemaluan, ketiak, sela-sela jari tangan dan kaki, lipatan paha, selangkangan dan tempat-tempat yang lembap lainnya.

Penyakit infeksi jamur, masih memiliki prevalensi yang cukup tinggi di Indonesia, mengingat negara kita beriklim tropis yang mempunyai kelembapan tinggi. Jamur bisa hidup dan tumbuh di mana saja, baik di udara, tanah, air, pakaian, bahkan di tubuh manusia. Penyakit jamur (Mikosis) pada manusia dapat dibedakan atas Mikosis profunda atau sistemik(penyakit jamur yang mengenai alat dalam) dan mikosis superfisial yaitu penyakit jamur yang mengenai lapisan permukaan kulit, yaitu stratum korneum, rambut dan kuku.

Untuk mencegah berjangkitnya jamur yang dapat menyebabkan rasa gatal pada selangkangan paha, anda dapat melakukan hal-hal di bawah ini:


1. Mencuci pangkal paha dan pantat dan sekitar dubur dengan air sabun setelah olahraga yang mnegeluarkan keringat berlebihan.
2. Mencuci pakaian dalam dengan segera sehabis di gunakan untuk mencegah berkembangnya jamur pada tumpukan pakaian yang kotor.
3. Meminimalisir kelembaban di sekitar pangkal paha dengan menggunakan pakaian longgar dan berbahan kapas yang memudahkan penyerapan keringat.
4. Selalu mengganti pakaian setelah mandi atau setelah bekerja di luar rumah
5. Mengubah pakaian yang lembab atau basah karena keringat.
6. Menghindari pakaian dengan serat sintetis. Hindari makan yang mengandung ragi, alkohol.
7. Jangan bertukar pakaian dan handuk pada penderita

nah untuk mengobatinya gini caranya....
Spoiler for gini caranya:
Diubah oleh punduhlaksana 19-02-2014 11:23
0
7K
20
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.