eotrinityAvatar border
TS
eotrinity
[Perangi Gank Motor] Kapolri : Kapolres Takut Tembak Gank Motor Pakai Rok Saja!


Quote:


Merdeka.com - Keberadaan geng motor yang cenderung ke arah tindak kejahatan jalanan membuat resah warga Jawa Barat. Beberapa langkah kepolisian mulai dari preemptif dan preventif sudah dilakukan.

Hanya saja, korban demi korban masih saja berjatuhan. Upaya represif pun terpaksa dilakukan. Salah satunya instruksi Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan untuk menembak di tempat terhadap pelaku.

"Kita sebenarnya bukan asal main tembak saja, kita ambil tindakan itu jika memang membahayakan dan melawan, baru (tembak di tempat)," kata Iriawan dalam diskusi geng motor di Gedung Indonesia Menggugat
(GIM), Bandung, Rabu (19/2).

Menurut jenderal bintang dua itu, ihwal tembak di tempat terhadap pelaku kriminal di jalanan, sudah ada standar operasional prosedur (SOP) yang harus dilakukan. Sehingga dia meminta semua jajarannya tegas terhadap tindakan kriminal yang dilakukan geng motor.

"Saya itu pernah kumpulkan semua kapolres di Jabar," ungkapnya. Iriawan saat itu bertanya kepada anak buahnya mengapa masalah geng motor tidak bisa diatasi padahal kewenangan ada di aparat.

"Ini akan menjadi kasihan terhadap masyarakat yang cemas terhadap ulah geng motor," jelasnya.

Para Kapolres pun tidak bisa menjawab. "Kemudian saya bilang kalian berani tidak tembak di tempat?" ujarnya yang juga tidak dijawab kapolres.

"Ya sudah kalau tidak berani ukur celananya, ganti saja pakai rok sekalian," ucapnya yang disambut sorak dari peserta diskusi.

Sebagai orang Bandung, dia mengaku tidak rela dibuat kacau oleh pelaku geng motor. "Kalau ada apa-apa saya malu, ngapain kalau saya diam saja jadi Kapolda Jabar," ungkapnya.

Dia berharap instruksi tersebut oleh jajarannya bisa dilaksanakan. "Alhamdulillah hasilnya sekarang tindak kejahatan sebenarnya berkurang, yang terakhir itu memang kasus Andik (Anggota Taruna TNI AAU yang tewas ditusuk di Jembatan layang Pasupati)," katanya.

(mdk/ren)

Sumber: http://m.merdeka.com/peristiwa/kapolda-jabar-kapolres-takut-tembak-geng-motor-pakai-rok-saja.html

Quote:
Diubah oleh eotrinity 19-02-2014 09:43
0
2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.