Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hadymuliaAvatar border
TS
hadymulia
[SALUT] - Miliuner Ini Tetap Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan


Langsung Aja Gan Cekidot


Wuhan - Memiliki harta yang berlimpah ternyata tak membuat Yu Youzhen meninggalkan pekerjaannya sebagai petugas kebersihan. Perempuan asal kota Wuhan berusia 54 tahun itu kini memiliki kekayaan sebesar 10 juta yuan atau setara Rp 19,8 miliar.

Kekayaan yang dimiliki Yu berawal lima tahun lalu. Ketika itu tanah warisan keluarganya dibeli pemerintah Tiongkok untuk dikembangkan sebagai lahan properti.

Uang ganti rugi yang didapatkan Yu dimanfaatkannya untuk membangun 21 properti. Kini Yu mendapatkan pendapatan yang berlimpah dari uang sewa properti miliknya tersebut.

Kendati kini sudah berstatus sebagai miliuner, Yu menolak untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai petugas kebersihan. Padahal jika dibandingkan kekayaan yang dimilikinya, Yu hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 2,7 juta per bulannya.

Menurut Yu, ia tak ingin kehilangan etos kerja yang selama ini sudah dilakoninya. Dia juga menegaskan tak ingin memberikan contoh yang buruk bagi anak-anaknya.

"Bekerja tak hanya soal gaji, itu membuat Anda memfokuskan diri. Bermalas-malasan adalah satu kebiasaan yang buruk. Saya ingin menjadi contoh yang baik bagi anak-anak saya, sehingga saya tak ingin hanya duduk diam dan memakan habis uang saya," tegas Yu.

Rupanya Yu sudah terbiasa menjalani pekerjaan keras selama 40 tahun. Dia sudah menjalani profesi sebagai petani, juru masak, sopir lori serta kini petugas kebersihan.

Sehari-hari Yu bangun pagi pukul 3 - bekerja enam hari sepekan - mengenakan jaket oranye untuk mengumpulkan sampah dan menyapu jalanan di kota Wuhan.

Atasan Yu mengatakan selama 14 tahun bekerja dia tak pernah terlambat dan hanya mengambil cuti selama tiga hari untuk menghadiri pemakaman ibu mertua serta ayahnya.

Spoiler for Sumber:


Mohon dibantuemoticon-Rate 5 Star

atau jika berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.