Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kawawakaAvatar border
TS
kawawaka
Ahok Sebut Ada Indikasi Mark Up di Balik Pengadaan TransJ Karatan
Jakarta - Wakil Gubenur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih tak habis pikir dengan bus-bus TransJ berkarat yang baru diimpor dari Cina. Ahok memanggil inspektorat dan laporan sementara ada indikasi mark up dalam pengadaan bus TransJ tersebut.

"Justru itu memang ada indikasi mark up kalau menurut kita," kata Ahok usai bertemu dengan inspektorat di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Selasa (18/2/2014).

"Kesimpulan secara dokumen mereka benar semua. Cuma yang jadi persoalan barangnya seperti apa. Kalau kamu tidak mau masukan standar Mercedes Benz nggak lolos dong," imbuhnya soal standar bus yang diimpor.

Ahok mengatakan dalam setiap pengadaan barang harusnya melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), sehingga spesifikasi barang yang diharapkan bisa sesuai.

"Makanya kita lihat dokumennya, supaya memberikan yang optimal untuk diteliti. Ya kalau kemudian kita tertipu, karena mereka pinter. Dari pertama itu kan ada mark up," tuturnya. Mark Up dimaksud adalah spesifikasi yang tak sesuai.

Menurut Ahok, ada indikasi dari Dinas Perhubungan untuk mengarahkan pemenang tender. Panitia lelang menurutnya bermasalah dan harus dievaluasi. Ahok meminta pihak berwajib menindaklanjuti.

"Dari Cina misalnya Rp 1 milyar, di sini dijual Rp 3 miliar itu urusan (pihak) berwajib. Jadi itu konsen kita," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

http://m.detik.com/news/read/2014/02/19/011416/2501552/10/ahok-sebut-ada-indikasi-mark-up-di-balik-pengadaan-transj-karatan

=====

di china 1m masuk indo jadi 3m kena pajak brg mewah kli hoktod
mobil premium aja di luaran murah masuk indo harganya ngeri ngeri sedapemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
1.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.