Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funriseAvatar border
TS
funrise
( Nah Lho ) Terbukti Tak Mampu Jadi Gubernur Jokowi Mundur Saja


Setahun jadi gubernur DKI Jakarta, terbukti sudah Jokowi gagal tunaikan amanah dan tugas sebagai Gubernur. Bayangkan saja, di tangan Gubernur DKI, serapan APBD DKI Jakarta tercatat paling rendah se- Indonesia dan sepanjang sejarah : Hanya 55% !

Penyerapan APBD adalah indikator utama dalam menilai kemampuan dan kinerja seorang kepala daerah. Jika APBD hanya terserap 50% itu artinya, seorang kepala daerah sudah gagal total. Program – program pemda tidak jalan, kesejahteraan rakyat tidak meningkat, stimulus ekonomi dan pembangunan minim, pajak yang dipungut dari rakyat mengendap alias tidak dikembalikan lagi kepada rakyat dalam bentuk proyek – proyek pembangunan dan peningkatan pelayanan, dan seterusnya.

APBD yang terserap hanya 55% artinya Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta TIDAK KERJA. APBD DKI yang terserap pada tahun 2013 sebagian besar hanya untuk biaya rutin yakni pembayaran dan belanja gaji pegawai pemda DKI dan DPRD. Mengenaskan !

Jokowi terbukti tidak mampu tunaikan tugas dan tanggung jawab pokoknya sebagai Gubernur DKI dengan kegagalannya menjalankan program -program pembangunan yang dituangkan dalam APBD DKI Jakarta yang tekah disahkan oleh Peraturan Daerah (Perda).

Kegagalan melaksanakan program pembangunan dan APBD inilah yang menjadi momok bagi Jokowi sehingga dirinya ngotot untuk cepat – cepat ditetapkan sebagai capres agar ketidakmampuan dan rendahnya kapasitas Jokowi tidak menjadi sorotan atau terungkap luas ke publik.

Bagaimana dengan amanah dan tugas Jokowi yang lain ? Lebih parah. Demikian juga jika kita menilai pencapaian yang diraih Jokowi dalam memenuhi janji – janji kampanyenya. Mau bukti ? Lihat saja daftar sebagian janji Jokowi (dan ahok) yang tidak terpenuhi atau gagal dipenuhi meski dia sudah menjabat selama satu tahun.


Sumber


Ane secara pribadi sangat mendukung Jokowi mengundurkan diri jadi Gubernur DKI....emoticon-Malu (S)


Kira2 ada orang sumbar gak ya di kaskus... emoticon-Malu (S)

Diubah oleh funrise 18-02-2014 10:33
0
4.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.