cumaisengajahAvatar border
TS
cumaisengajah
Ketika Abu Gunung Kelud Jadi `Albert Einstein`


Musibah letusan Gunung Kelud tidak hanya dirasakan di wilayah Kediri, Jawa Timur. Abunya tersebar ke berbagai daerah termasuk ke Yogyakarta. Di kota Sri Sultan Hamengku Buwono X ini, pemuda kreatif memanfaatkan muntahan abu Kelud menjadi sebuah karya yang luar biasa.

Memang tidak ada yang mustahil bagi orang kreatif, termasuk agan yang satu ini Yup Adalah Taufik Noor. Pemuda yang tinggal di sebelah Timur Terminal Condong Catur alias Concat, Sleman, Yogyakarta, itu melukis wajah Albert Einstein di halaman rumahnya tanpa koas dan cat. Melainkan dengan abu Gunung Kelud, kunci, (kontak sepeda motor) dan sapu lidi. emoticon-Matabelo


Spoiler for canggih:


Awalnya, abu Gunung Kelud tampak memenuhi halaman rumahnya. Dengan bercelana pendek, Taufik menggoreskan kunci dan sapu lidi ke atas ubin yang tertutup abu. Semakin lama, goresan-goresan itu mengubah hamparan abu menjadi wajah Albert Einstein.

Dalam laman facebook-nya, Taufik mengunggah foto hasil karyanya itu dengan menulis, "Begitu banyak peristiwa alam yang terjadi belakangan ini, di mana banyak dari kita yang menganggap itu sebagai musibah, namun banyak juga yang menganggap sebagai anugrah."

Menurut dia, kalau hanya mengandalkan kecerdasan logika, maka hidup hanya akan menjadi sebuah kewajaran yang dibatasi sekat-sekat yang dibuat sendiri.

"Namun jika kita mampu melayang dalam imajinasi kita, tentu kita akan sadar, bahwa hakikatnya setiap peristiwa alam ini bukanlah kutukan, melainkan keajaiban yang dianugerahkan oleh Tuhan, dan dengan imajinasi kita, kita pula yang dapat membuat semua ini begitu berwarna sesuai imajinasi kita masing-masing.."

"Yah beginilah alam, bukan mereka yang harus menuruti apa kata kita, namun kitalah yang harus menyesuaikan diri dengannya. Tabahkan hatimu, lebarkan senyummu, karena awu (abu) pasti berlalu," tutup Taufik


sumber:
Liputan6.com


penasaran melihat bagaimana agan taufik mencoret abu gunung kelud menjadi wajah `Albert Einstein` ?? wafer bentar yuk emoticon-Big Grin






Diubah oleh cumaisengajah 18-02-2014 08:11
0
2.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.