Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.didierAvatar border
TS
mr.didier
depak chelsea, city ke delapan besar
Asa Manchester City untuk memborong empat trofi sekaligus musim ini masih terjaga setelah mereka melaju ke perempat-final Piala FA berkat kemenangan 2-0 atas Chelsea di Etihad, Sabtu (15/2).

Stevan Jovetic membayar kepercayaan Manuel Pellegrini yang memainkannya sebagai starter dengan membuka keunggulan di babak pertama, sebelum Samir Nasri menandai comeback-nya bersama Eastlands lewat gol pengganda skor usai istirahat.

Hasil ini sekaligus menuntaskan dendam City yang sebelumnya dikalahkan Chelsea di kandang sendiri di Liga Primer Inggris.

Babak Pertama

Pellegrini membuat enam perubahan dari tim inti yang dikalahkan Chelsea di Liga Primer dua minggu lalu. Selain Costel Pantilimon yang memang merupakan pilhan utama di bawah mistar di kancah Piala FA, Stevan Jovetic ditampilkan sebagai starter mendampingi Edin Dzeko di lini depan. Selain kedua pemain, Joleon Lescott, Gael Clichy, James Milner, dan Javi Garcia juga menghiasi starting line-up tuan rumah.

Sementara itu, kecuali kapten John Terry yang masih terbelenggu cedera, Chelsea turun dengan susunan pemain yang sama seperti dalam lawatan sebelumnya ke Etihad, dengan manajer Jose Mourinho mengembalikan David Luiz ke lini belakang dan menduetkan John Obi Mikel dengan Nemanja Matic di tengah.

Permainan sempat berjalan relatif datar dalam sepuluh menit pertama sebelum City pelan-pelan meningkatkan intensitas serangan dan memperoleh peluang perdana lewat Jovetic ketika laga berumur seperempat jam. Tendangan keras Yaya Toure dari jarak sekitar 30 yard ditangkis Petr Cech dan bola rebound bergulir ke arah Jo-Jo, namun penyelesaiannya membentur mistar.

Eks bintang Fiorentina itu tidak menyia-nyiakan kans berikutnya hanya semenit kemudian. Sebuah serangan rapi yang berawal dari umpan David Silva kepada Dzeko diteruskan nama terakhir kepada Jovetic di sisi kanan, yang langsung melepas tembakan akurat ke arah sudut bawah tiang jauh.

Gol pembuka ini meningkatkan kepercayaan diri pasukan The Citizens. Dua kans untuk menambah angka diperoleh Toure dan Dzeko, tapi yang pertama masih meleset dari target sementara yang kedua kandas oleh penyelamatan Cech.

Performa Chelsea tampak tidak seimpresif saat membungkam City di liga, tapi mereka sempat membuat publik Etihad waswas ketika Willian mendapat ruang tembak usai menerima umpan Branislav Ivanovic. Sayang tendangannya masih melambung.

Dominasi permainan di sisa babak pertama menjadi milik anak-anak asuh Pellegrini, namun hingga wasit menitahkan kedua tim masuk ruang ganti kedudukan 1-0 untuk tuan rumah belum berubah.

Babak Kedua

Alur laga dalam 45 menit kedua tidak berbeda dengan sebelum turun minum. City terus menggenjot tekanan ke pertahanan Chelsea, sementara tim tamu terlihat tidak mampu memberikan respons positif untuk menyamakan angka meski Mourinho berusaha memberikan perubahan dengan menyuntikkan Mohamed Salah mengisi tempat Samuel Eto'o di awal paruh kedua.

Jovetic nyaris membukukan gol keduanya dan menggandakan keunggulan City lima menit pascainterval, ketika umpan satu-dua antara Clichy dan Dzeko diteruskan nama pertama
kepada penyerang muda Montenegro itu. Beruntung bagi Chelsea, sepakan Jovetic gagal menemui target.

Dengan serangan Eastlands terus mengalir deras, tembok pertahanan The Blues akhirnya runtuh lagi di menit ke-67. Samir Nasri, yang belum sepuluh menit berada di lapangan usai masuk menggantikan Jovetic, membobol gawang Chelsea dengan sontekan ringan usai berkombinasi dengan Silva.

Gol ini menandai comeback manis bintang timnas Prancis tersebut setelah absen dalam sebulan terakhir akibat cedera ligamen lutut yang dideritanya kontra Newcastle United.

Situasi bisa saja bertambah buruk buat Chelsea seperempat jam jelang bubaran saat jala mereka bergetar lagi untuk kali ketiga oleh sambaran Joleon Lescott menuntaskan bola rebound sundulan Javi Garcia dari tendangan penjuru. Tetapi hakim garis menyatakan sang bek sudah terperangkap off-side terlebih dahulu.

Chelsea tak jua bangkit sampai pertandingan selesai dan pada akhirnya mesti mengakui keunggulan City.

Susunan Pemain

Man. City (4-4-2): Pantilimon; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Milner, Garcia, Toure, Silva (Navas 69'); Jovetic (Nasri 61'), Dzeko (Negredo 80')

Cadangan: Hart; Richards, Demichelis, Kolarov

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Mikel, Matic; Ramires (Torres 61'), Willian (Oscar 71'), Hazard; Eto'o (Salah 46')

Cadangan: Schwarzer; Cole, Lampard, Schurrle
0
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.