Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kokokayokoAvatar border
TS
kokokayoko
Kepiting Unik Warna Ungu Ditemukan di Jepang
Kepiting Unik Warna Ungu Ditemukan di Jepang
Seseorang di Hokkaido, Jepang, kaget saat membuka kontainer kiriman ikan laut dari Rusia. Di dalamnya ada satu ekor kepiting yang nyeleneh. Kepiting itu berwarna ungu kebiruan yang seperti hasil cat.

Kiriman itu tiba pada 18 Januari di pelabuhan Jepang dan langsung dibawa ke distributor Marusan Mikami Shoten. Dalam kiriman itu berisi kepiting red king crab yang memang jadi santapan mahal favorit orang Jepang. Namun diantara tumpukan kepiting itu ada satu yang berwarna biru-ungu mencolok.

"Saya telah mengurusi kepiting selama 25 tahun tapi tak pernah melihat yang seperti ini," ucap Kenetsu Mikami, pemilik perusahaan distribusi. "Semoga ini pertanda keberuntungan."

Akhirnya pihak Marusan Mikami menyimpan si kepiting aneh tersebut dalam keadaan hidup. Mereka memajangnya dan tidak berniat menjual atau menjadikannya sajian makanan. Kepiting itu memiliki kaki sepanjang 1 meter dan berat 3,5 kg.

Para ahli di Hokkaido sendiri menduga penyebab warna biru-ungu itu karena mutasi kekurangan pigmen atau efek makanan yang dikonsumsi si kepiting. Sementara netizen menduga warna itu diakibatkan oleh radiasi atau malah dicat. Namun tak sedikit yang menganggap cute maupun bercanda kepitingnya pucat karena syok.
Diubah oleh kokokayoko 07-02-2014 01:19
0
3.6K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.