Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berkat Darah Langka yang Dimiliki, Pria Ini Selamatkan Jutaan Nyawa Bayi

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Berkat Darah Langka yang Dimiliki, Pria Ini Selamatkan Jutaan Nyawa Bayi


TIDAK banyak orang mampu melakukan apa yang telah dilakukan James Harrison.

Pria berusia 74 tahun ini telah menyelamatkan lebih dari dua juta nyawa bayi sepanjang 54 tahun masa hidupnya.

Pasalnya kelahiran Australia ini memiliki kandungan darah langka dalam tubuhnya yang mampu mengobati bayi yang terkena penyakit Rhesus, salah satu jenis anemia.

Sejak usia 18 tahun, Harrison telah menyumbangkan darahnya untuk kemudian dimanfaatkan demi membantu sesama. Hingga sekarang ia telah melakukan donor darah lebih dari seribu kali.

Melihat usaha yang telah dilakukan selama ini, memacu Harrison untuk terus mempertahankan langkah positifnya. "Saya tidak pernah berpikir untuk berhenti," ungkapnya seperti dilansir Oddity Central, Senin (17/2).

Apa yang dilakukan sekarang, ternyata tak lepas dari pengalaman yang pernah dialami ketika dirinya berusia 14 tahun. Pada saat itu, dirinya membutuhkan 13 liter darah untuk tetap bertahan hidup.

"Saya berada di rumah sakit selama tiga bulan. Darah yang saya terima menyelamatkan hidup saya jadi saya memutuskan memberikan darah saya ketika saya berusia 18 tahun. Saya mengatakan kepada ayah saya bahwa saya akan memberikan darah saya segera dan memegang omongan saya."

Menariknya, setelah melakukan donor darah, antibodi langka terdeteksi dalam darah Harrison. Inilah yang akhirnya membantu jutaan bayi penderita penyakit Rhesus ini.

Saking berharganya darah Harrison, dirinya mendapatan asuransi khusus. Malah, kini turut mendapatkan julukan "Man with the golden arm" dan "Man in two million".

Harrison pun menghimbau kepada masyarakat, "Semakin banyak darah dibutuhkan setiap hari, jadi jika setiap pendonor darah membawa satu orang teman kita tak akan kekurangan seperti sekarang. Satu jam dari waktu Anda merupakan satu masa kehidupan bagi orang lain."


http://www.tabloidbintang.com/articl...aan-Nyawa-Bayi

MULIA SEKALI HATINYA BAPAK INI...
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.