elpiji50kgAvatar border
TS
elpiji50kg
Mengenal Wanita Pushtun Lebih Dekat
Pendahuluan

Pashtun atau Pushtun, adalah Suku yang terdapat di Afghanistan . Mereka terdiri dari sekitar enam puluh suku, masing-masing dengan wilayahnya sendiri. Meskipun asal-usulnya tidak jelas, legenda mereka mengatakan bahwa mereka adalah keturunan dari Afghana, cucu Raja Saul. Namun, sebagian besar percaya bahwa mereka mungkin muncul dari Arya kuno pembauran dengan penjajah.

Pushtun telah memainkan peran penting dalam sejarah wilayah mereka. Dari komunitas mereka lahirlah pemimpin-pemimpin Muslim, administrator, dan tentara. Sementara banyak telah pindah dari dataran tinggi untuk mencari kehidupan yang lebih mudah di dataran, pegunungan tanah air mereka terus menjadi benteng mereka kekuatan dan kebebasan.



Suku Pushtun memiliki ciri warna-warni berpakaian, ramah, perhatian, baik dalam persahabatan, namun terhadap musuh-musuhnya mereka sangat tidak mengenal kompromi. Kehidipan mereka sangat didedikasikan untuk keyakinan agama mereka, mereka juga menyukai kesenangan. Mereka dikenal karena keahlian menembak mereka dan cinta mereka kehormatan

Karakter Wanita Pushtun

Perempuan suku Pushtun memiliki karakter yang kuat, rajin , dan setia . Mereka melakukan seluruh pekerjaan rumah tangga dan juga membantu suami mereka di ladang. Mereka dengan setia berdiri oleh suami mereka baik dalam suka dan duka. Hal ini merupakan karakter yang dibentuk oleh budaya suku mereka.

Salah satu pejuang perempuan yang sangat heroik adalah "Malalai "



Pada tanggal 27 Juli 2010 terjadi Pertempuran bersejarah Maiwand, di mana nama gadis muda Pashtuntersebut kehilangan nyawanya . Dia adalah penduduk asli Khig , sebuah desa kecil di tepi medan perang Maiwand , Aayah dan tunangannya bergabung dengan tentara Ayub Khan dalam serangan di Inggris pada hari itu ( yang beberapa mengatakan juga merupakan hari pernikahannya ) , dan seperti banyak wanita , Malalai ada di sana untuk membantu pasukan yang terluka dan menyediakan air dan cadangan senjata . Akhirnya datanglah titik dalam pertempuran di mana tentara Afghanistan , mulai kehilangan semangat dan tampaknya akan menyerah, Melihat hal itu , Malalai melepas kerudungnya dan berteriak :



Hal ini memotivasi para pejuang Afghanistan untuk melipatgandakan upaya mereka . Setelah satu pembawa bendera terjatuh karena peluru Inggris , Malalai pergi ke depan dan mengangkat bendera ( beberapa versi mengatakan ia membuat bendera dari kerudungnya ) , dan bernyanyi :



" Dengan setetes darah kekasih saya , dalam membela Tanah Air , Aku akan menaruh tempat kecantikan di dahi saya , Seperti akan membuat malu mawar di taman , "

Dan kemudian Malalai tewas . Namun, kata-katanya telah membuat Inggris memberi jalan , pecah dan berbalik , mengarah mundur kembali ke Kandahar dan kekalahan terbesar bagi tentara Anglo - India dalam Perang Afghanistan Kedua . Ayub Khan setelah memberikan kehormatan khusus untuk Malalai dan ia dimakamkan di desanya , di mana kuburnya masih dapat ditemukan .

Cara berbusana Wanita Pushtun

Gadis Pashtun memang memiliki kriteria untuk disebut gadis tercantik dunia. Karakteristik utama mereka, adalah mata besar dan hidung yang tajam. Mata mereka begitu mempesona sebagai mampu menyihir seseorang untuk terus menatap. Banyak terdapat Perempuan Pashtun yang kemudian mengeksplorasi karir sebagai selebriti di Pakistan dan India. Eksotisme wajah mereka menjadi salah satu daya tarik terkuat.



Gaya busana paling modis untuk perempuan Afghanistan dimiliki oleh Gadis-gadis Pushtun . Gadis Pushtun menutupi kepala mereka dengan warna-warni sutra atau Syal . syal yang dibuat dekoratif kadang-kadang dihiasi dengan koin perak . Kebanyakan dari mereka dicetak dengan desain berwarna-warni cerah .





Pushtun memakai perhiasan perak dengan batu warna-warni sebagai cincin , multi anting besar , dan cincin hidung . Juga , manik-manik berwarna-warni dengan desain mempercantikdiri.

Foto - Foto gadis Phustun dimasa kini.













Spoiler for Mulustrasi Video BB++ Pushtun Khusus yang sudah dewasa:


Sumber :

http://en.wikipedia.org/wiki/Pashtun_people
http://pashtuncultureandhistory.blogspot.com
http://www.pashtunwomenvp.com/

Thread dahsyat lainnya
Mengenal Nasi Kotak & Pasukan Nasi Kotak (panastak)
Mengenal Nasi Bungkus & Pasukan Nasi bungkus (panasbung)
Mengenal Wanita Pushtun Lebih Dekat
0
10.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.