Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kawawakaAvatar border
TS
kawawaka
Ini Cara Ahok Melepas Penat Jakarta: Berlibur ke Pantai Pribadi di Belitung
Belitung - Bukit Batu, salah satu pantai yang memiliki keindahan di pesisir wilayang Belitung Timur, Bangka Belitung. Saat pulang kampung, Ahok pun tak ingin ketinggalan menikmati indahnya pantai tersebut.

Sabtu (15/2/2014), wakil Gubernur DKI, Basuki T Purnama menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya di Belitung Timur. Ia tak sendiri, ia mengajak anaknya yang tertua, Nicholas, beberapa jajaran SKPD dan stafnya. Kesehariannya sebagai wakil gubernur seketika berubah menjadi tour guide rombongan dengan menjelaskan pantai Bukit Batu yang tak lain adalah pantai pribadi keluarga Tjahaja Purnama.

Untuk mencapai pantai Bukit Batu memang susah-susah gampang. Dari pendopo utama, kita harus menyusuri jalan setapak yang dibuat di tengah hutan. Namun, saat tiba di pinggir pantai, semua kelelahan akan sirna. Ahok mengajak wartawan melihat salah satu titik di bibir pantai yang kerap dijadikan lokasi pemancingan. Saat itu ada 3 orang duduk santai sambil menunggu 5 alat pancing yang disematkan diantara batu besar di pinggiran pantai.

"Di sini bisa memancing. Aku senang memancing. Tapi kalau ke sini tak pernah sempat memancing," kata Ahok pada wartawan.

Ia meminjam alat pancing salah seorang penunggu tersebut. Namun tak lama, ia kembali meletakkan alat pancing tersebut.

"Memancing itu sebenarnya cuma seru di lempar kailnya dan saat ikannya sudah tertangkap. Kalau nunggunya bisa sambil sms, bbm-an aja saking lamanya," kata politisi Gerindra itu santai.

Saat salah seorang berhasil menangkap seekor ikan, Ahok mengatakan dirinya membawa keberuntungan karena berhasil 'mendatangkan ikan' pada para pemancing yang sudah menunggu berjam-jam.

"Yang penting aku sudah bawa hoki buat kalian. Hehehe," kelakar Ahok pada pemancing tersebut.

Pria 48 tahun ini lalu mengajak rombongan ke bibir pantai yang kerap dijadikan tempat para pengunjung untuk berenang. Ia sempat ragu apakah akan berenang atau hanya menyaksikan para wartawan yang sudah berenang.

Akhirnya, ia memutuskan untuk berenang. Dengan mengenakan celana pendek dan kacamata renang, ia berlari menuju air laut dan segera menceburkan diri.

Ia nampak santai dan menikmati air laut di tengah keriuhan anggota rombongan. Sesekali ia berenang dengan gaya bebas namun dengan air yang tak terlalu berombang ia lebih sering mengapungkan diri dan menikmati indahnya matahari yang langsung menerpa kulit.

Selama 1 jam ia menikmati hangatnya air laut Belitung Timur. Setelah merasa cukup, ia kembali ke bibir pantai dan membilas badannya. Setelah berenang, Ahok kembali mengajak wartawan menikmati sisi lain dari pantai Bukit Batu.

Bagian pantai yang dimaksudnya adalah sebuah pendopo yang ada di balik batu-batu besar dan memiliki pemandangan pantai yang indah dengan batu-batu gunung yang besar di tengah laut.

"Kalau di sini lebih enak, tenang. Kalau penat di Jakarta, liburan di sini sudah yang paling pas deh. Apalagi milik sendiri," ungkapnya.

Usai menikmati suara debur ombak, Ahok kembali berjalan ke pendopo utama. Di sana, para ibu-ibu sudah menyiapkan ikan tenggiri bakar, sayur kangkung, dan baso ikan untuk disantap. Perut kenyang, hati senang, Ahok akhirnya menyudahi liburannya di pantainya. Ia berpamitan dan melanjutkan turnya ke tempat lainnya di Belitung Timur.

http://m.detik.com/news/read/2014/02/16/062136/2498668/10/

=====

hebat lo hook bisa punya pantai pribadi dr hasil ngebacot brp taunemoticon-Ngakak
0
3.4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.