Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizkiwoluebheAvatar border
TS
rizkiwoluebhe
Protes nama KRI Usman - Harun, PM singapura hapus SBY dari pertemanan di Facebook


dikabarkan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong telah menghapus akun milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari daftar pertemanan di jejaring sosial Facebook.

Tidak hanya itu saja, PM Singapura juga dikatakan telah menghapus dan membersihkan semua tag-tag foto yang menunjukan Presiden SBY di dalam koleksi foto-foto miliknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Singapura mengajukan protes atas penggunaan nama Usman Harun untuk kapal perang milik TNI AL.

Perlu diketahui, nama Kapal Perang Usman Harun, yang didasarkan atas dua nama Marinir Indonesia, yakni Usman Haji Mohamad Ali dan Harun Said, diprotes Pemerintas Singapura, karena terlibat pengeboman Macdonald House di Orchard Road pada 1965 lalu.

Juru Bicara Kemlu Singapura mengatakan, akibat dari penamaan ini akan menyakitik perasaan rakyat Singapura, terutama keluarga dari korban. Pasalnya, dalam pristiwa itu tiga orang tewas dan melukai 33 orang.

Saat itu Presiden Soekarno menolak pembentukan Malaysia, di mana Singapura masih menjadi bagiannya sejak September 1963 hingga Agustus 1965. Kedua marinir tersebut melakukan pengeboman di MacDonald House dan berhasil ditangkap dan diadili di Singapura pada 1968.

Keduanya dihukum gantung dan memicu kemarahan di Jakarta yang berujung pada perusakan di Kedutaan Besar Singapura oleh sekira 400 orang. Bagi Indonesia, kedua marinir itu adalah pahlawan dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.[bay]

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/2073145/pm-singapura-hapus-sby-dari-pertemanan-di-facebook#.Uvt7cGIUmme"]SUMUR[/URL]
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 9 suara
Kalo perang menang mana gan...?
Indonesia
100%
Singapura
0%
0
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.