Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LipsyncAvatar border
TS
Lipsync
[ Cari lawan ] Batam Segera Bangun Tugu Usman Harun
[ Cari lawan ] Batam Segera Bangun Tugu Usman Harun

Simpang Jam


BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai tanda terima kasih dan mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam segera membangun sebuah tugu pahlawan.

Tugu pahlawan yang akan dibangun di Simpang Jam, Baloi, ini adalah tugu Usman Harun, dua tokoh dan pahlawan nasional yang berjasa terhadap kehormatan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pembangunan tugu Usman Harun ini adalah bentuk terima kasih kami kepada jasa para pahlawan yang yang berjasa terhadap kehormatan dan kedaulatan NKRI," kata Wakil Ketua Kadin Batam, Budi Mardiyanto, Kamis (13/2/2014).

Tugu Usman Harun yang akan dibangun ini diperkirakan dengan ketinggian delapan meter dan dikerjakan di Batam. "Sedangkan pekerja didatangkan dari Jawa, secepatnya tugu Usman Harun terpasang di Kota Batam," ujar Budi yang didampingi pengurus Kadin Batam lain seperti, Yusmen Liu, Ali Tatra Wijaya, Masrur Amin, Andi Bola dan Toni Siahaan.

Setelah selesai dibangun, lanjut Budi, tugu Usman Harun ini akan dihibahkan ke Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan nantinya bisa dijadikan salah satu ikon Batam ke depannya.

Untuk merealisasikan pembangunan tugu Usman Harun ini, Kadin Batam memohon kepada Pemko Batam memberikan perizinan pembangunan tugu dimaksud yang nantinya akan ditempatkan di Simpang Jam Baloi.

Selain untuk mengenang jasa pahlawan, pembangunan monumen atau tugu ini juga bisa mempercantik estetika Kota Batam. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang tak bisa melupakan jasa para pahlawan. Ini adalah bentuk wujud kebanggaan kami kepada jasa pahlawan," tegasnya.

Setelah tugu Usman Harun ini berdiri, ke depan Kadin Batam akan membangun monumen atau tugu pahlawan lain, bahkan tugu pahlawan nasional yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Pembangunan Tugu Usman Harun ini adalah sumbangsih dari pengurus dan anggota Kadin Batam," tutup Budi.

http://batamtoday.com/berita39164-Ka...man-Harun.html

Hati2 nanti berkeliaran lg jet tempurnya d langit Batam emoticon-Takut
Diubah oleh Lipsync 14-02-2014 01:25
0
7.3K
101
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.