Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Hayoo menang mana] Jokowi dan Risma Diadu oleh PDIP

TEMPO.CO , Jakarta:Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari menyatakan partainya membuka peluang mengadu kekuatan elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini . Peluang itu terbuka karena Wali Kota Risma menjadi tokoh pesaing berat Joko Widodo dalam survei Political Communication Institute.

"Ini adalah temuan masyarakat dan kami tidak mungkin tak merespons bila desakan publik menguat," kata Eva usai pemamparan survei Political Communication di Hotel Kartika Chandra, Ahad, 2 Februari 2014.

Dalam survei tersebut, Political Communication menyebutkan pesaing berat Jokowi dari kalangan partai politik datang dari tokoh separtainya sendiri yakni Tri Rismaharini. Risma dipilih 19,1 persen responden. Direktur Polcom Institute, Heri Budianto mengatakan, Wali Kota Risma disenangi responden karena dinilai berpengalaman dari segi pemerintahan, memiliki kinerja nyata di masyarakat, dan senang blusukan.

"Risma dominan dikenal oleh kalangan ibu-ibu dan pemilih dewasa," ujar Heri saat memaparkan hasil surveinya.

Eva mengatakan secara internal partainya banyak mencermati fenomena survei yang terus menggaungkan nama Tri Risma. Misalnya, kata anggota Komisi Hukum DPR itu, hasil survei Universitas Indonesia yang menyebut Tri Risma banyak didukung oleh kelompok-kelompok Islam garis keras untuk maju sebagai calon presiden. "Ini fenomena yang terus terang mengagetkan kami," kata dia.

Meski demikian, ia menegaskan nama Tri Risma belum secara resmi diwacakan oleh partainya sebagai tokoh yang bakal diadu dengan Jokowi. PDI Perjuangan masih menunggu momentum mendiskusikan fenomena politik yang ada. "Sejauh ini belum ada membahas hal itu," kata dia.
sumber

Hayoo kaskuser pilih yang mana emoticon-Malu (S)
Kalo ane sih lebih pilih Risma, pemimpin berorientasi publik, udah jelas populer krn kinerja dan anti pencitraan emoticon-Big Grin


Polling final ditutup, hasil valid: Risma juara (59%), si Joko Keok (41%) emoticon-shakehand
Polling
0 suara
Lebih pilih mana ??
Diubah oleh kortikal 16-02-2014 14:37
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.