Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imp.stuffAvatar border
TS
imp.stuff
10 Hewan Yang Mempunyai Kekuatan Super
Assalamualaikum Wr Wb

Trit pertama ane dari sekian lama ane ngaskus dari taun jebot gan emoticon-Malu (S)
Sekedar sharing ilmu pengetahuan & keajaiban tuhan gan
ane sempat search di kaskus belom ada yg posting ini emoticon-Kiss (S)
Spoiler for no repost:


Semua makhluk hidup yang ada di dunia ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya, Dan manusia adalah makhluk hidup yang paling sempurna dari makhluk hidup lainnya. Namun tahukah kamu? Bahwa ada hewan-hewan yang memiliki kekuatan super yang tidak dimiliki oleh manusia.

inilah 10 hewan yang akan membuat anda kagum.

Lumba-lumba.
Spoiler for limba lumba:


Lumba-lumba adalah mamalia laut yang bisa dibilang dekat dengan manusia. Dan sudah banyak penelitian yang membuaktikan bahwa lumba-lumba adalah hewan cerdas dan bisa dilatih. Bahkan selain cerdas, lumba-lumba juga memiliki kekuatan bernama echolocation. Kekuatan ini akan membuat lumba-lumba bisa menciptakan gelombang suara khas yang bisa merepresentasi visual tiga dimensi, dan hal ini akan membuat lumba-lumba bisa berkomunikasi dan tahu keberadaan temannya atau bahkan sinyal bahaya dari gelombang suara.

Ubur-ubur sisir.
Spoiler for ubur ubur sisir:


Ubur-ubur satu ini berbeda dengan ubur-ubur pada biasanya, ubur-ubur sisir mempunyai kekuatan super benama statocysts. Dengan kekuatan ini kemungkinan ubur-ubur tidak terombang-ambing atau terseret arus laut yang sangat kuat, ubur-ubur sisir bisa tetap berenang seimbang karena adanya kekuatan ini. Kalo manusia belum tentu bisa bukan? emoticon-Big Grin

Merpati.
Spoiler for merpati:


Merpati mempunyai kekuatan super benama magnetoreception. Dengan kekuatan ini merpati dapat mendeteksi medan magnet bumi dengan mudah. Bahkan hewan satu ni isa menavigasi jarak jauh, nah maka dari itu dahulukala merpati sangat di andalkan mengantar surat.

Ikan Salmon.
Spoiler for ikan salmon:


Ikan salmon memiliki kekuatan super di dalam otaknya, ikan ini tidak akan tersesat di laut yang begitu luas, ia bahkan tau dimana tempat kelahirannya, walaupun ikan tersebut sudah sangat jauh berenang. Kekuatan tersebut memanfaatkan feromagnetik deposit mineral magnetic dalam otak mereka, dan hal ini membuat ikan salmon merekam medan magnet bumi. Dan kekuatan inilah yang akan mengantar ikan salmon “kembali pulang”. Hebat bukan?

Weatherfish (Ikan Cuaca)
Spoiler for weatherfish:


Nama ikan satu ini memang terbilang unik. Namun nama uniknya memang pantas didapatkan oleh ikan ini. Pasalnya ia dapat meramalkan cuaca. Kekuatan tersebut datang dari kemampuannya mendeteksi perubahan tekanan air, sehingga dia bisa memprediksi perubahan cuaca. Dan para nelayan bisa memprediksi cuaca berkat bantuan ikan ini. Karena aktivitas weatherfish ini akan berubah, terutama jika ada badai besar.

Penyu Laut.
Spoiler for penyu laut:


Untuk yang satu ini sama seperti dengan ikan salmon, pasalnya penyu laut dapat dengan mudah menemukan jalan pulang ke tempat mereka menetas. Hal ini dikarenakan penyu mempunyai kekuatan super yang ada di otak mereka untuk ‘mencium’ arah pantai tempat induk mereka bersarah dulu. Dan kemampuan lainnya adalah usia mereka bisa mencapai ratusan tahun.

Hiu Martil.
Spoiler for hiu martil:


Hiu martil dikabarkan sering menyerang dan melukai manusia. Walaupun demikian hiu adalah salah satu hewan yang memiliki kekuatan super bernama electroreception. Kekuatan pada hiu martil ini mampu mendeteksi medan listrik di sekitarnya. Dan kekuatan tersebut membuat hiu lebih mudah menemukan mangsanya.

Kelelawar.
Spoiler for kelelawar:


Sebenarnya ada beberapa jenis kelelewar, dan salah satunya adalah kelelawar pemakan serangga yang disebut microbats. Kelelawar ini memiliki kekuatan super bernama echolocation untuk bertahan hidup. Kekuatan ini berfungsi sebagai kekuatan untuk menangkap mangsa dengan navigasi super walaupun kelelawar di dalam gua dan langit gelap. Dengan demikian mereka dengan sangat mudah menemukan mangsa walaupun kondisi sangat gelap dan tak terlihat apapun dari mata manusia biasa. Kelelawar mampu melakukannya karena mereka memancarkan gelombang suara atau gema super tipis dari mulut dan hidung mereka. Dan karena radar ini mereka dapat menemukan makanannya.

Ular.
Spoiler for ular:


Kekuatan super ular terletak pada lubang antara lubang hidung dan mata. Lubang tersebut sebenarnya adalah sensor panas yang membuat ular bisa melihat secara infra merah. Kekuatan super itu memudahkan ular berburu mangsa di malam yang sangat gelap. Saking sensitifnya mereka dapat memprediksi seberapa besar ukuran dan jarak mangsanya. Bahkan ular bisa bertahan hidup dan mencari mangsa walau matanya diambil lho.

Laba-laba.
Spoiler for laba laba:


Laba-laba memiliki organ super bernama mechanoreceptory yang berfungsi memudahkan laba-laba untuk memastikan ukuran, berat dan jenis apakah makhluk yang ditangkap dalam jaring mereka, karena yang tertangkap di jaring laba-laba bukan hanya hewan saja jadi laba-laba harus tahu apakah benar yang dijaringnya adalah hewan mangsa atau bukan.


SUMUR

Mohon Rate & tentu Cendolnya gan
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Wassalamualaikum Wr Wb
Diubah oleh imp.stuff 14-02-2014 02:25
0
4.2K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.