Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satriabl4ck.Avatar border
TS
satriabl4ck.
gunung kelud meletus efek sampai setengah pulau jawa
Quote:


Berita ini sebagian ane ambil dari beberapa sumber,
Sekitar pukul 11 mlm tadi ane yg domisili di semarang merasakan sdkit getaran dan bunyi seperti gemuruh hujan, selang beberapa lama rekan ane yang ad di perbatasan jatim jateng memberi info bahwa gunung kelud meletus dan erupsi, sampai pagi ini efek hujan debu terasa sampai cilacap. Dari update yang kami terima, arah debu vulkanik tersebut menuju barat pulau jawa, yang berimbas dari blitar, solo, wonogiri, yogya klaten sala tiga, dan info trakhir cilacap. Untuk update foto akan ane cba usahain karena semua ad di file hp dan blm bisa upload. Mngkin agan ad yg mau bantu upload nanti ane kirim via wa untuk situasi terakhir.

Oh ya ini ane dpt berita dan sumber nya biar lbh valid.

Liputan6.com, Cilacap : Hujan abu akibat erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur pada Kamis 13 Februari 2014 malam juga menyebar ke berbagai tempat di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2014) pagi ini.

Sejumlah ruas jalan maupun atap rumah warga di Cilacap terlihat berwarna putih akibat tertutup abu. Salah seorang pedagang makanan keliling di Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Sarno (37) mengatakan abu dari Gunung Kelud cukup tebal. "Saya terpaksa pakai payung agar boks tempat makanan ini tidak terkena debu," katanya.

Warga Desa Kalikudi, Cahya (28) mengaku baru mengetahui adanya hujan abu saat hendak mandi, sekitar pukul 06.00 WIB. Bahkan, kata dia, sekitar pukul 04.00 WIB sempat terjadi hujan gerimis yang disertai petir.

"Saat hendak mandi, saya lihat atap kamar mandi yang terbuat dari plastik transparan tampak berwarna putih. Saya baru menyadari kalau itu debu," katanya. Selain di Cilacap, hujan abu akibat erupsi Gunung Kelud dilaporkan menjangkau Desa Kalibening, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara.

Kepala Desa Kalibening Kodim mengatakan, ketebalan abu vulkanik di jalan maupun atap rumah warga mencapai kisaran 0,5-1 centimeter. "Meskipun terjadi hujan abu, aktivitas warga tetap berjalan normal," kata dia melalui saluran telepon.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menaikkan status aktivitas vulkanik Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, pada Kamis pukul 21.15 WIB, sedangkan letusan terjadi mulai pukul 22.56 WIB. (Ant/Riz)

SUMBER

Spoiler for Magma Gunung Kelud:


Sumber

Spoiler for Aktivitas Gunung terus meningkat:


Diubah oleh satriabl4ck. 14-02-2014 03:25
0
4.6K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.