Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.DAYATAvatar border
TS
mr.DAYAT
Banjir Di Inggris Indonesia Di tuding Penyebabnya
halo gan semoga tidak repost

Ada berita bahwa media di inggris sebut indonesia sebagai penyebab banjir di inggris . Marc Champion, menulis sebuah opini di Bloomberg tentang cuaca ekstrem di Inggris. Mengacu kepada data Met Office, dia menarik kesimpulan dengan menyalahkan Indonesia atas terjadinya badai salju ekstrem di Amerika Serikat (AS) dan banjir di Inggris.

SUMBER
http://www.merdeka.com/peristiwa/bmk...r-inggris.html

Merdeka.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) belum bisa mengomentari penyebab banjir di Inggris. Menurut Kepala Sub Bidang Informasi dan Meteorologi BMKG Hari Tirto, kondisi cuaca di Indonesia sekarang normal.

"Tapi kalau soal iklim jangka panjang, sampai menyebabkan banjir di Inggris, itu jauh sekali. Kita perlu kajian lebih komprehensif dan terintegral. Apa bener sih seperti itu? Kita perlu kajian lebih lanjut," ujarnya kepada merdeka.com, Kamis (13/1).

Oleh sebab itu, ketika BMKG-nya Inggris (Met Office) melansir kondisi cuaca ekstrem di Inggris salah satu penyebabnya karena iklim di Indonesia, Hari mengatakan BMKG butuh membahas secara khusus. "Itu butuh petugas secara terintegral untuk membahasnya," terangnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Inggris (Met Office) menarik kesimpulan bahwa cuaca di eropa terpengaruh dari cuaca ekstrem dari Indonesia. Cuaca ekstrem ini terjadi di Atlantik dan Pasifik.

Cuaca buruk di Atlantik dipengaruhi kondisi awan di atas Samudera Pasifik dan Amerika Utara. Kondisi itu erat hubungannya dengan munculnya badai di Inggris selama bulan Desember dan Januari.

Met Office melanjutkan, ada perubahan besar arah angin di Pasifik yang didorong oleh pola peningkatan curah hujan di Indonesia dan kawasan tropis di Pasifik Barat. "Terutama dipengaruhi peningkatan suhu laut yang semakin tinggi dan meningkat di atas normal."

Marc Champion, menulis sebuah opini di Bloomberg tentang cuaca ekstrem di Inggris. Mengacu kepada data Met Office, dia menarik kesimpulan dengan menyalahkan Indonesia atas terjadinya badai salju ekstrem di Amerika Serikat (AS) dan banjir di Inggris.

Dalam laporan itu disebutkan, cuaca ekstrem di kedua sisi Atlantik terhubung seperti efek kupu-kupu yang dimulai dari Pasifik dan berakhir di Eropa.

Tingginya intensitas hujan di Indonesia dan cepatnya pergerakan angin serta awan di Asia-Pasifik, mengakibatkan udara dingin dan badai salju hingga temperatur nol derajat terjadi di Amerika Serikat. Hal itu kemudian menyebar ke selatan dan timur Atlantik.

Bagaimana menurut agan-agan setuju gak

http://www.merdeka.com/foto/dunia/32...idyatmoko.html
0
7K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.