Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mospoonAvatar border
TS
mospoon
Hasil MeetUp dengan Capres 2014
Kemarin kebatulan salah satu komunitas di surabaya mendapat undangan dari GITA WIRJAWAN, gue dateng tuh.. gue kira berhubungan dengan IT, soalnya dia juga yang mendukung aplikasi messenger catfiz. Eh ternyata sampai sana hanya ada jamuan makan malam, dan yaaa promosi diri kali ya?.. Tapi ada beberapa pengetahuan yang gue ambil dari acara ini.
  1. Dana pendidikan yang dikeluarkan pemerintah adalah sebanyak 320Triliun lebih tiap tahunnya, kata dia(red). Dana itu harusnya bisa memberangkatkan 1000mahasiswa ke harvard, 1000 ke standford, dll. Tapi yang terjadi di negara kita, tiap tahun hanya memberangkatkan 5orang di setiap universitas. Dia berbicara ini karena dia menteri dan dia lulusan harvard. Hal ini terjadi karena adanya ketidak bijaksanaan Pemerintah daerah, dan mungkin ada dugaan korupsi. Beliau merasa sebal, karena di INDIA, setiap tahun mengirimkan ratusan ribu mahasiswa untuk keluar negri, di KOREA yang negara kecil mengirimkan setiap tahun 700mahasiswa ke HARDVARD, dari sini udah bisa kita lihat kalau negara kita jauh dari kata "DAPAT BERSAING". Sedangkan kita hanya mengandalkan lulusan dalam negeri. Yang dosen2nya belum tentu berkualitas, bahkan banyak dosen yang kalah sama mahasiswa. Bahkan pendidikan negara kita kalah sama Thailand. naaahhh... beliau KATANYA, kalau terpilih di dalam demokrat, dan terpilih menjadi presiden, dia akan mementingkan dana pendidikan ini.

  1. Yang dikhawatirkan beliau adalah, akhir desember kalau ga salah dan ga meleset 21/31 Desember 2015
    asean economic community / AEC, akan berlangsung, kalau belum tahun APA ITU AEC, bisa googling yaa. intinya pasar global, negara asean, Bayangin thailand sudah mempersiapkan ratusan ribu anak muda untuk belajar bahasa indonesia disana. Karena thailand akan masuk ke indonesia membawa barang dan jasa. SOO??? Apa kita siap?? atau kita cuma bisa jadi KACUNG?? beliau bilang, KATANYA, kalau terpilih, beliau akan memperbanyak kursus bahasa gratis, terutama inggris dan korea. kenapa KOREA? gue lupa kemarin dia ngomong apa. emoticon-Big Grin , oh iya, dia ngedukung banget industri kreatif, karena dia adalah musisi, wkwkwkw.. smash, tompi, dll ternyata produsernya dia.

  1. Musik, dia sebal juga, i-pop kalah dengan K-pop, padahal kalau i-pop populer, negara kita bisa kaya dari sentral industri musik. emoticon-Big Grin katanya sih gitu.


Kalau ngomong persaingan entahlah, toh masyarakat negara kita masih lebih memilih apapun itu yang dari luar negri. Jadi mending dari sekarang cintai produk kita, tinggikan kualitas diri kita, perbaiki diri kita, pintarkan diri kita. mungkin bisa membantu negara kita juga emoticon-Smilie . Semoga saja...
Gue disini bukan promosi yah, toh diatas ga ada kata2 promosi, gue cuma sekedar memberi tahu kalian hal kecil tentang pendidikan, dan apa yang akan terjadi di 2015. emoticon-Smilie
Silahkan komen apapun.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh mospoon 13-02-2014 06:00
0
1.8K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.