Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PortNumbayAvatar border
TS
PortNumbay
Masterwebnet Server US Lemot ?
Halo agan-agan semua,

Pertama saya mau tanya, apakah ada diantara kalian yang memakai hosting dari provider masterweb.net ?

Jika ya, apakah kalian mengalami susah koneksi ke website agan ? Soalnya saya merasa ada yang aneh. Setelah request migrasi dari server lokal ke server US, sering banget waktu mau masuk ke website saya delay bisa sampai 15 detik lebih baru ke buka, kadang bahkan gagal dan dalam sehari ini sering sekali terjadi..

Kalau bilang masalah koneksi, karena lokasi server di us jadi akses memang lambat saya rasa tidak mungkin karena koneksi internet saya lumayan cepat, browsing youtube HD bar streaming bergerak cepat melebih current play bar nya.. akses website luar lainnya juga ngebut banget.. FYI, download rate koneksi inet saya bisa 500 KB / second lebih.

Waktu sekali saya mau buka sempat delay lagi, saya pastikan dengan masuk ke google webmaster tool, dan coba fetch data pake google bot, dan ternyata muncul pesan kalo google gak bisa crawl (unreachable page). Ngekkk..

Gw sempat ngomong ke Technical supportnya, cuma jawaban mereka server tidak ada kendala. load server dalam keadaan normal dan service php serta apache tidak mengalami gangguan atau loadnya tinggi

Gw agak curiga, mungkin RAM memory server kurang atau ada crash atau masalah teknikal apalah selain bandwith (gak ngerti saya soal server2an). Oh iya ngomong soal Bandwith, BW saya masih sangat banyak sekitar 30GB lebih jadi gak mungkin kalau alasannya BW dah habis. Orang nih hosting dan domain baru aja beli seminggu lalu.

Agak setress.. bisa-bisa gak di sukai sama google.. maksud hati server biar dekat dan mudah di crawl sama bot google, malah jadi lemot gini..

Adakah yang mengalami nasib sama ? Mohon sarannya..
0
5.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hosting Stuff
Hosting StuffKASKUS Official
2.8KThread704Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.