Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Achilles123Avatar border
TS
Achilles123
Wellbid.com Situs Lelang, Indikasi Penipuan (Please Sharing Pengalaman agan juga)
KASUS INI SUDAH CLOSED, PIHAK WELLBID SUDAH MEMBERIKAN SOLUSI.


Sebelumnya sy mohon izin om mimin, agar thread saya ini bisa tampil di Kaskus tercinta.

TUJUAN SAYA POSTING THREAD INI:
1. Sharing kekecewaan dan pengalaman menjadi member di Situs Wellbid.
2. Jika agan ada pengalaman mengecewakan sbg member wellbid, mohon agar dishare juga.
3. Mohon masukan/arahan agan2 sekalian langkah apa yang harus diambil, agar korban tidak bertambah lagi.

PENJELASAN SITUS WELLBID.COM
Adalah situs yg menyediakan lelang online barang2 elektronik dan lainnya. brikut linknya: Wellbid

KEJANGGALAN PADA SITU WELLBID.COM
1. Tidak ada nama Perusahaan, Alamat atau No Telp yang bisa dihubungi, hanya Email saja.
2. Saat Registrasi tidak ada verifikasi Email
3. Tidak ada fitur untuk ubah data member, spt alamat, email (jika salah isi, akun akan terblokir krn berbeda dgn KTP)
4. Pada Blog Wellbid bagian komentar harusnya sdh ada bbrp keluhan dari member termasuk saya. perhari ini semua komentar dihapus, Link Komentar di Blog Wellbid
5. Facebook Wellbid, awalnya kita bisa memberikan komentar, tp perhari ini sudah ditutup hanya bisa share, jd member tidak bisa memberikan Testimoni negatif/positif. Link Facebook Wellbid
6. Belum ada Testimoni Positif dari member Wellbid, baik di Blog ataupun di Facebook.
7. Akun tiba2 diblokir dengan alasan yg dilebih lebihkan (misalnya akun diakses oleh lbh dari satu org).

TRACKING POOR REPUTATION WELLBID
1. Tracking by Whois
2. Penilaian situs WOT
3. Penilaian Pennyauctionwatch

RINGKASAN PENGALAMAN SAYA BERGABUNG DI WELLBID.
Saya jadi member tgl 17 Sept, sudah membeli 800 bid point (250rb) untuk ikut sesi lelang.Pendaftaran berjalan lancar dan mudah,dan proses lelang bisa dilakukan tanpa halangan.
Kendala mulai timbul saat saya memenangkan 2 item, barang tidak bisa sy claim krn status sy ternyata Verifikasi.
Lalu akun saya diblokir dengan alasan sy memiliki 2 akun (benar saya punya 2 akun, tp akun pertama tidak saya gunakan krn saya salah isi data, saat mau rubah data ternyata wellbid tdk ada fasilitas ubah data).
berkali-kali saya minta penyelesaian/solusi atas kasus ini, hingga sekarang akun saya masih terblokir dan pihak wellbid belum memberikan solusi sesuai janjinya (katanya akan diproses entah kapan selesainya emoticon-Smilie ).
Lalu saya posting keluhan ini di Blog Wellbid bagian komentar dan FB Wellbid, namun perhari ini 25 Sept, semua postingan komentar dihapus oleh pihak wellbid dan diFB tidak lagi bs meninggalkan komentar.

KRONOLOGIS DETAIL:
1. HARI SELASA 17 Sept, Sy buat akun dgn nama L*****. disaat sy mau membeli BID 600, saya baru sadar bahwa alamat email yg sy isi salah.
seharusnya email sy adalah email dari yahoo. namun yg saya isi email gmail (yg pada kenyataanya sy tidak memiliki email ini).

2. Lalu saya hentikan pembelian BID, dengan maksud untuk merubah email (krn setau saya transaksi pembelian online hrs disertai email, untuk menampung komunikasi, konfirmasi dan transaksi pembelian)

3. setelah saya cek ternyata Wellbid, tidak memiliki fitur untuk mengganti email. setelah baca2 ternyata untuk rubah email, sy harus menghubungi layanan konsumen by mail.
nah skrg bagaimana saya menggunakan email yg salah sbg sarana untuk menghubungi layanan konsumen.

4. akhirnya sy memutuskan untuk membuat account lain Ab**** dengan email yg benar dan biasa sy gunakan untuk komunikasi harian.

5. Saya beli Point BID 600 & BID 200, TANPA MASALAH SAMA SEKALI.

6. Saya melakukan BID hingga point sy habis dan memenangkan 2 barang.

7. Lalu saya lihat barang yg sy menangkan memiliki status "VERIFIKASI",saya tunggu hingga besok sore, dengan harapan statusnya sudah berubah.

8. HARI RABU 18 Sept, ternyata status belum berubah.

9. setelah saya baca2 ternyata saya diminta untuk mengirimkan fotocopy KTP bolak balik dan Detail Alamat Pengiriman. Semua sudah saya kirimkan.

10. HARI KAMIS 19 Sept, Pagi belum ada perubahan status masih "VERIFIED" dan belum ada jawaban, terkait verfikasi data saya.

11. HARI KAMIS 19 Sept, Siang saya dapat pesan bahwa akun saya telah di blokir dgn pesan sbb:
Halo ab*****,

Karena melanggar peraturan (konspirasi dengan orang lain/mempunyai lebih dari satu akun/mengijinkan orang lain menggunakan akun Anda) akun Anda telah diblokir.

Hormat kami, Tim Wellbid

12. HARI KAMIS 19 Sept, saya sadari bahwa saya memiliki 2 akun, mungkin ini yg membuat akun sy terblokir. berdasarkan petunjuk saya diminta untuk tutup salah satu akun.

13. Lalu saya segara inisiatif untuk tutup Akun pertama yg salah emailnya, setelah sy ikuti langkah2nya dan klik Tutup akun. step terakhir adalah melakukan verifikasi penutupan melalui email.

14. Padahal pada kenyataannya saya tidak memiliki email tsb (krn salah isi), lalu skrg bagaimana cara sy tutup akun.

15. Inisiatif sy kirim keluhan ke Layanan customer, jawaban dari layanan adalah panduan tutup akun, yg sudah sy baca dan lakukan pada step no.13.

16. Saya kirim balik dengan menjelaskan bahwa saya tidak mungkin melakukan tutup akun krn emailnya salah.

17. Sangat mengecewakan Wellbid menjawab, dgn jawaban yg sama, dan belum memberikan solusi. lalu sy minta konfirmasi dan solusi kasus ini..

18. HARI JUMAT 20 Sept, SUNGGUH KECEWA SAYA, isi dan jawaban Wellbid masih tetap sama (spt copas saja), LALU SY BALAS JIKA WELLBID tidak memberikan saya solusi, sy akan posting kasus ini ke Media Masa.

19. Hingga tgl 26 Sept, belum ada solusi dari Wellbid.
Diubah oleh Achilles123 02-10-2013 01:52
0
18.7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread371Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.