wahwibsonAvatar border
TS
wahwibson
Ribuan Polisi Gerebek Pusat Prostitusi Cina
TEMPO.CO, Guangzhou – Sebuah tindakan keras dalam memberantas prostitusi di »ibukota seks” di Cina, Dongguan, menjadi sorotan yang kontroversial. Langkah ini dianggap begitu berani lantaran pemerintah akhirnya melakukan penggerebekan ke 12 tempat hiburan yang diduga kuat menyediakan layanan yang diilegakan ini.

Menurut laporan Xinhua, sebanyak 6.700 polisi dikerahkan untuk menyerbu sauna, hotel, panti pijat, bar, serta karoke yang dicurigai menawarkan layanan prostitusi di Dongguan, Provinsi Guangdong. Dari hasi penggerebean tersebut, polisi berhasil mengamankan 67 orang pada Senin, 10 Februari 2014.

Penangkapan ini menimbulkan reaksi beragam dari berbagai kalangan. Sejumlah aktivis mengklaim, prostitusi di Cina, terutama di Dongguan, yang berada di tenggara Cina itu, harusnya dilegalkan mengingat pendapatan kota ini banyak dihasilkan dari sektor prostitusi.

Kota ini telah lama dikenal sebagai pusat hiburan dengan industri seks yang merajalela. Sebuah laporan menyebutkan, setidaknya ada 300 ribu pelaku industri seks di Dongguan.

Banyak yang menganggap sinis operasi pemerintah ini. Mereka mengganggap, industri prostitusi tidak akan benar-benar bisa dihapus mengingat adanya sejumlah pejabat yang menjadi ‘payung pelindung’ meski akhirnya anggapan ini dibantah.

Namun, pihak lain mengacungi jempol upaya pemerintah. Prostitusi sudah diilegalkan di Cina sejak enam dekade terakhir dan harus diberantas. Pendukung aksi ini menyatakan, memberantas prostitusi akan membuat Cina lebih indah dan beradab.
ember
===============================================================================
dongguan memang terkenal sebagai ibukota seks di mama sino..emoticon-Big Grin
0
6.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.