Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panasbroAvatar border
TS
panasbro
Ical: Orde Baru Masa Jaya Golkar, Rakyat Sudah Rindu
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie yang biasa disapa Ical saat berpidato dalam acara Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957, di Kantor DPP Golkar di Jakarta, Senin (10/2/14), mengatakan pada kader Partai Golkar untuk tidak malu, bahwa masa orde baru adalah masa berjayanya Golkar.

Untuk saat ini kerinduan masyarakat Indonesia untuk kembali ke Partai Golkar, terlihat dari simbol-simbol Partai Golkar di tengah-tengah masyarakat.

Ical yang terpilih sebagai Ketua Dewan Penasihat Organisasi Kosgoro 1957 yang merupakan salah satu organisasi massa yang berkontribusi mendirikan Partai Golkar dan untuk saat ini masih terus berafiliasi dengan partai berlambang pohon beringin ini.

Ical menilai, orde baru tidak semuanya negatif tetapi banyak positifnya jika dibandingkan dengan zaman reformasi. Hal yang kurang baik dari orde baru adalah pemerintahan yang otoriter dan tertutup kepada media dan publik, untuk selebihnya orde baru ia nilai positif.
"Jangan takut bilang Golkar Orde Baru. Kalau kita takut mengakui itu, maka akan ditangkap rakyat, akan ditangkap partai lain," ucapnya.

Kerinduan rakyat Indonesia pada Golkar tercermin dari beredarnya stiker-stiker yang bergambar Soeharto yang bertuliskan, 'Enak jamanku, to?' yang diperdagangkan oleh rakyat yang tertempel di truk-truk. Oleh karena itu seluruh sayap organisasi Golkar diminta sigap untuk menangkap hal itu.

Jika tidak maka partai lain yang akan mengambil potensi itu. "Itu bukan dibuat Golkar, tapi diperdagangkan rakyat," tandasnya.|JOY/016

http://asatunews.com/berita-20100-ic...dah-rindu.html

Quote:
0
2.3K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.