Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funsterAvatar border
TS
funster
anda ngasih sein pakai kaki? masuk sini!
Pertama saya mau ucapkan terima kasih untuk agan dan aganwati sekalian yang sudah mau mampir di thread saya.


Saya selama ngaskus ini blm pernah sekali kali nya bikin thread kayak gini, bahkan klo di new kaskus ini thread count saya kosong melompong tak berisi, tapi demi hal ini saya khususkan saya buat thread.(saking bikin sakit hatinya)

Oke, agan semua tau kan biker biker yang berlalu lalang di jalanan indonesia nan indah ini? ( emoticon-Ngakak ) nah tingkah laku biker ini ada yang layak ditiru, ada yang sangat bodoh sekali jika ditiru, dan ada juga jika ditiru pada tempat dan waktu yang tidak pas, itu dari layak menjadi sangat bodoh untuk ditiru.

Salah satunya adalah memberi sinyal sen menggunakan kaki, ini sebetulnya kebiasaan anak turing kalau mau meminta jalan di jalur-jalur luar kota, dan itu lumrah karena jalur di luar kota tersebut memang banyak bahaya yang mengincar biker. nah, bagaimana jika kelakuan tersebut dipraktekkan di ibukota jakarta yang tentu saja kondisi di lapangan sangat berbeda dengan yang ada di tempat-tempat turing?

biasanya dari kemarin saya mendapat perlakuan ini yaa saya biasa biasa saja, karena belum membahayakan bagi saya. namun, semua berubah ketika negara api menyerang emoticon-Ngakak .


malam ini, (10-02-2014) akhirnya saya bertemu juga dengan kasus orang-orang yang tidak mengerti apa gunanya memberikan sinyal dengan kaki tersebut.

Spoiler for Kasus 1:


Spoiler for Kasus 2:


Berdasarkan kedua kasus ini, saya mau bilang beberapa hal, jika agan/aganwati melakukan praktek memberi sein dengan kaki ini

  1. kalau anda memang meminta jalan, dan anda mempunyai "right of way"(tanya mbah google), dan ada orang yang memaksa tidak memberikan jalan, silahkan menggunakan teknik tersebut, toh memang anda bahkan berhak untuk mencaci maki orang yang tidak memberi jalan tersebut
  2. jika anda tidak memiliki right of way (sekali lagi, mbah google, tolong dibaca klo ente ente pada bawa kendaraan sendiri, termasuk mobil) atau, jika keadaan orang yang akan anda beri isyarat tidak memungkinkan untuk memberi anda jalan, hendaknya jangan memberikan isyarat dengan cara tersebut, cukup dengan lampu sein, high beam, dan klakson.
  3. jika anda memang harus berbelok di tempat yang rawan kecelakaan, silahkan nyalakan sein terlebih dahulu, baru memperlambat kendaraan untuk mempersiapkan aksi membelok (saya baru kerja di jkt 2 bulan udah banyak nih di sebelah saya kecelakaan mengerikan gara gara motor / mobil yang main asal belok atau mengerem mendadak baru memberi sinyal)
  4. jika anda masih ngotot juga mau ngasih sinyal "kaki" tersebut di saat dan tempat yang tidak tepat, ya silahkan, tapi ingat! bemper mobil dan parts motor tidak kenal mana yang kaki rakyat, mana yang kaki polisi, mana yang kaki anak pejabat. kalau tabrakan ya remuk (percaya sama saya deh, saya pernah ngetes, ke kaki sendiri)



---edited
atas permintaan dari agan edgar007, ane sertakan pic alakadarnya (maklum ane nggak bisa gambar)

Quote:


update guna angkat kaki dari sesepuh sesepuh yang sering turing
(by dhikdesss21 and chikebumbum)

Spoiler for komen kaskuser yang sering turing:



tuh gan, anak turingnya udah ngomong, jadi di ibukota nggak guna ente angkat kaki, kecuali kepengen nyobain ankle copot, yaaa silahkan... itung itung pengalaman emoticon-Ngakak


----- tambahan lagi tentang penjelasan fungsi klakson, sein, dan high beam (lampu tembak) dari agan ayahagung058

Spoiler for kegunaan sein, klakson, highbeam:



thx sudah sudi mampir dan membaca sampai habis, semoga ada hikmahnya
nb: maaf threadnya nggak bagus formattingnya, lagi buru buru gan
Diubah oleh funster 11-02-2014 06:45
0
8.5K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.