arandayogiAvatar border
TS
arandayogi
Langkah-langkah mengubah diri menjadi sangat lebih baik
emoticon-Matabelo selamat datang pada thread saya emoticon-Matabelo semoga dapat bermanfaat meskipun hanya sebuah thread yang sangat sederhana

Banyak orang bilang jalanilah hidup ini seperti air mengalir, ada benarnya tapi penulis kurang setuju kalau 100% perjalanan hidup kita ini seperti air yang mengalir. Karena apa, karena sipat air sangat berbeda dengan sipat manusia. Air tidak bisa berfikir tapi kita manusia bisa berpikir mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang hitam dan mana yang putih.

Sekarang kita boleh mengatakan kalau menjalani kehidupan ini seperti air mengalir, tapi yang perlu untuk kita ingatkan jangan sampai aliran air kehidupan kita ini jatuh ke kali yang sungguh hanya di pandang sebelah mata. Walau pun hidup ini mengalair tapi kita bisa untuk mengarahkannya ke jalan yang benar atau mengalir ketempat yang betul-betul indah dan nyaman.

Pada suatu saat dalam hidup kita, hampir semua dari kita mendambakan kesempatan yang kedua untuk melakukan suatu hal yang kita impi-impikan, tapi sayang banyak diantara kita tidak pernah berbuat untuk mengusahakannya. Namun hampir semua dari kita tidak ingin membuat lompatan menyebrangi jurang yang memisahkan impian dan perbuatan.

Selalu akan ada orang yang memperingatkan kita bahwa kita akan gagal pada hari ini atau itu. Pertanyaan yang penting untuk kita ajukan bukan apakah aku akan gagal, tapi apakah aku akan berhasil mencapai hasil?Pertanyaan diatas dapat kita jawab dari sudut pandang yang berbeda, bisa dari kesenangan, dari jabatan, pangkat, dan banyak hal lain yang bisa kita gunakan untuk menjawab pertanyaan apakah kita akan berhasil. Yang jelas kita semua harus punya keberanian untuk mengubah kehidupan kita ini dari yang tidak baik menjadi yang terbaik, hanya diri kita sendirilah yang bisa merubah diri kita.

Mari kita simak firman Tuhan dalam kitab al-Qur’an “ Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, Maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia”. Tuhan tidak akan merobah keadaan mereka, selama mereka tidak merobah sebab-sebab kemunduran mereka.


berikut gan langkah-langkah untuk mengubah diri menjadi sangat lebih baik!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

.Sarwan Kelana, penulis Buku agar setiap urusan menjadi mudah.
Dan pendiri Komunitas Pena Kelana Riau, dan penulis Muda di Riau.




emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabeloemoticon-Sorry: emoticon-I Love Indonesia (S)
Terimakasih atas ketersediaan agan untuk membaca thread saya,semoga bermanfaat dan ada dua kata dari saya "KITA BISA" emoticon-Belomatabelo
emoticon-Matabelo
0
2.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.