Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tempat Penyimpanan (Vault) yang paling ketat dijaga gan! Masuk dimari

abrahamtetraAvatar border
TS
abrahamtetra
Tempat Penyimpanan (Vault) yang paling ketat dijaga gan! Masuk dimari
Tempat penyimpanan, entah itu semacam bunker ataupun vault, pastinya adalah tempat untuk menyimpan benda-benda penting. Entah itu emas, atau benda-benda penting miliki orang-orang penting juga gan. Di trit ini akan dijelaskan beberapa tempat penyimpanan paling ketat, yang diketahui sekarang ini.

1. Penyimpanan Bawah Tanah JP Morgan

JP Morgan dan Chase memiliki beberapa gudang penyimpanan penting yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Salah satu tempat penyimpanan yang pernah ditemukan adalah bangunan bawah tanah 5 tingkat di bawah jalan-jalan Manhattan, New York. Memiliki luas lebih dari lapangan bola, tempat ini menjadi tempat penyimpanan emas terbesar di dunia. Disamping ukuran tempat ini yang mengagumkan, beberapa orang lebih tertarik kedekatan tempat penyimpanan ini dengan tempat penyimpanan Federal Amerika Serikat, dimana dua tempat ini diposisikan tepat diseberang jalan satu sama lain. Beberapa teori konspirasi percaya bahwa dua bunker raksasa ini tersambung oleh terowongan bawah tanah dan entah bagaimana, JP Morgan dan pemerintah Amerika Serikat bersekongkol untuk memanipulasi perekonomian Amerika Serikat. Dan seperti tempat penyimpanan yang baik, tempat penyimpanan ini mampu bertahan dari ledakan nuklir langsung,

2. Arsip Rahasia Vatikan

Sepertinya tidak akan ada habisnya tentang teori konspirasi yang mengelilingi Gereja Katolik (toh, Dan Brown meniti karir dengan menulis tentang hal tersebut), dan yang terulang dari hal tersebut adalah jika khalayak ramai bisa mendapatkan akses masuk ke dalam Arsip Rahasia Vatikan maka semua misteri tentang Gereja terbuka.
Tentu saja, para petinggi Katolik mengatakan tidak ada satu rahasia pun yang disembunyikan di dalam tempat penyimpanan yang berumur ratusan tahun serta berbentuk labirin itu. Dan benda-benda yang ada di dalamnya bukanlah sesuatu yang bersifat ‘rahasia’ tetapi hanyalah bersifat ‘pribadi’. Arsip ini dilindungi 24 jam sehari Garda Pertahanan Vatikan dan dikatakan bahwa tempat ini memiliki ruang penyimpanan yang sangat luas, memiliki rak buku sepanjang 80 km dengan dokumen yang berumur ratusan tahun.
Untuk menghormati peringatan ke-400 tahun arsip-arsip tersebut, serta menghilangkan kecurigaan terhadap gereja, pada tahun 2012, gereja menampilkan ratusan artifak Vatikan di Museum Capitoline. Beberapa dari koleksi potongan yang terkenal seperti dokumen pengadilan dari sidang Ksatria Templar, dokumen sidang yang memperkarakan bid’ah Galileo, serta permintaan pembatalan untuk Henry VIII.
Walaupun semua usaha gereja untuk memadamkan kecurigaan itu telah dilakukan, tetap saja masih ada rasa curiga yang tersisa, dengan teori mulai dari adanya sebuah gua yang menyembunyikan kitab ajaran yang bertentangan dengan Bibel, ataupun sebuah rencana untuk mengusai dunia. Bahkan ada suatu legenda urbang yang mengatakan bahwa di dalam tempat penyimpanan Vatikan ini ada beberapa Bibel yang membuktikan bahwa agama Mormon itu benar adanya.

3. Tempat Penyimpanan KFC

Ketika para bankir melindungi emas mereka dan agama melindungi benda pusaka mereka, untuk sebuah kerajaan makanan cepat saji, tidak ada yang lebih berharga daripada sebuah resep rahasia. Dan untuk KFC, resep berharga itu terdiri dari 11 rempah dan rerumputan yang dirahasiakan yang dipakai dalam resep ayam goreng Colonel Sander.
Pada tahun 2009, resep tersebut diberikan tempat penyimpanan yang telah ditingkatkan di dalam markas besar KFC di Kentucky. Selama 5 bulan ketika tempat penyimpanan tersebut sedang dibangun, resep itu terus dirahasiakan keberadaannya dan diangkut dengan gaya agen rahasia yang sebenarnya, yaitu dengan menggunakan kotak terkunci yang menggunakan borgol, di pasang pada pergelangan tangan seorang konsultan keamanan.
Dan sekarang resep tersebut dijaga dengan bermacam-macam teknologi keamanan masa kini, termasuk detektor gerak, kamera, serta para penjaga yang bertugas 24 jam. Tempat penyimpanan ini dikelilingi dengan lempengan beton tebal dan semua sistem keamanan juga disambungkan dengan generator cadangan.
Dan Anda jangan coba-coba meyakinkan pelayan restoran KFC untuk memberitahu Anda tentang resep rahasia ayam goreng ini, karena bahkan presiden KFC sekalipun tidak boleh menyentuh resep tersebut. Tampaknya hanya dua eksekutif perusahaan yang memiliki izin untuk menggunakan tempat penyimpanan tersebut, dan tidak ada satupun yang tahu siapakah mereka.

4. Tempat Penyimpanan Gereja Scientology

Scientology adalah salah satu agama baru dengan tempat penyimpanan yang tidak dapat ditembus serta diselubungi oleh misteri (sepertinya Tuhan suka dengan rahasia). Tempat penyimpanan mereka ini terletak di komplek bawah tanah di daerah gurun New Mexican, hanya beberapa jam berkendara saja dari tempat sering munculnya alien yaitu Roswell, New Mexico.
Di dalam gua ini, yang dibangun untuk bertahan dari ledakan bom hidrogen, ada semacam peti mati raksasa dasar titanium dan memiliki pelat baja serta cakram emas yang melambangkan ajaran dasar scientology. Semua peti ini dilindungi oleh pintu 3 baja anti karat dimana tiap pintu tersebut beratnya mencapai 2,5 ton. Dan dataran diatas tempat penyimpanan ini dibentuk semacam tanda crop circle yang hanya dapat dibedakan jika dilihat dari udara.
Umumnya, banyak orang berasumsi bahwa simbol-simbol tersebut dimaksudkan untuk berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa, dan mantan anggota scientology telah menegaskan spekulasi tersebut dengan menjelaskan bahwa tanda tersebut dimaksudkan sebagai tanda untuk pemeluk scientology di masa akan datang yang akan mengunjungi Bumi dari planet yang lain.
Kecuali jika Anda adalah pejabat eselon tinggi dari scientology, Anda mungkin bahkan tidak bisa melihat sekilas tempat penyimpanan yang aneh ini, karena tempat ini dijaga dengan beberapa gerbang, penjaga bersenjata, dan kamera keamanan.

5. Tempat Penyimpanan Doomsday Seed

Meskipun Norwegia secara teknis memiliki tempat penyimpanan Doomsday Seed, dana untuk pembuatan tempat ini diberikan oleh perusahaan Global Crop Diversity Trust, Bill dan Melinda Gates Foundation, organisasi-organisasi lain serta pemerintah. Lebih jauh lagi, Norwegia memberikan kepemilikan dan hak yang mutlak untuk orang yang menggunakan kotak penyimpanan mereka.
Secara resmi dikenal dengan nama Svalbard International Seed Vault, didesain untuk menyimpan bermacam-macam benih tanaman sebagai bentuk tindakan memelihara keragaman tanaman dan memastikan umat manusia memiliki sumber makan apapun bencana alam yang terjadi.
Tempat penyimpanan ini terletak di Svalbard, salah satu dari tempat paling terpencil yang ada di planet ini yang cukup mudah diakses. Svalbard adalah pulau batu luas yang terletak di lingkar Arktik, dan tempat penyimpanan ini terletak di dalam tambang tembaga tua. Seolah-olah daratan yang terisolasi tidaklah cukup, tempat penyimpanan benih tanaman ini dilindungi dengan pintu tahan ledakan, sensor gerak, pengunci udara, serta beton yang tebalnya 1 meter, diperkuat oleh baja. Iklim dan letak yang unik tersebut harusnya bisa menjaga benih tanaman tersebut dari semua bencana, baik itu bencana buatan manusia maupun bencana alam selama berabad-abad.

6. Tempat Penyimpanan Bank Swiss

Swiss bisa disinonimkan dengan tempat penyimpanan rahasia yang sebenarnya, dimana semua bank di negara ini menyediakan kerahasiaan yang menyeluruh serta sikap-tanpa-tanya bagi nasabah mereka. Meskipun kotak penyimpanan pada bank dijaga dengan ketat, penjagaan yang sebenarnya datang dari jenis kerahasiaan yang seperti dokter-pasien dari para bankir ke klien mereka. Banyak dari nasabah bank Swiss bahkan bukan dari penduduk asli Swiss sendiri, melainkan penghindar pajak, pejabat serta jendral korup, mafia, diktator yang berasal dari berbagai macam tempat diseluruh dunia. Bank Swiss menolak menolong siapapun yang melakukan tindakan kriminal, namun salah satu mantan bankir level menengah yang dulunya bekerja di bank Swiss mengungkapkan bahwa dia secara personal menolong kliennya menggelapkan milyaran dolar uang pajak Amerika Serikat.
Meskipiun begitu, pelanggaran privasi yang dilakukannya sangat langka mengingat hukum negara Swiss sangatlah ketat tentang semua pelanggaran kerahasiaan perbankan dan perdagangan, dan melakukan tindakan pelanggaran semacam itu bisa dimasukkan kedalam penjara ataupun denda yang sangat besar.
Dalam banyak kasus, nasabah bank amat sangat ingin tetap tidak dikenali. Mereka secara spesifik mengatakan kepada para bankir Swiss untuk tidak menghubungi mereka sama sekali. Dan menariknya, hal ini mengakibatkan milyaran uang yang terbengkalai segera sesudah pemilik uang tersebut meninggal. Baru-baru ini, banyak dari bank yang ada di Swiss bekerja untuk menyatukan beberapa dana yang terlupakan untuk para keluarga dari nasabah bank yang telah meninggal tersebut. Tetapi hal ini terbukti menjadi tugas yang sangat sulit, dan bahkan jika sang pewaris telah ditemukan, mereka berasumsi sedang ditipu dan menolak untuk berbicara kepada bank.

7. Tempat Penyimpanan Pusat Berlian Antwerp

Tempat penyimpanan berlian Antwerp yang berada di Belgia sangatlah terkenal dengan dua alasan. Pertama, menjadi tempat penyimpanan berlian yang paling aman di dunia. Dan kedua, sebaliknya, tempat penyimpanan ini mengalami kecurian berlian yang .sangat mengherankan pada tahun 2003.
Tempat penyimpanan ini pada awalnya dibuat untuk koleksi 1500 pedagang berlian serta rumah dari sekitar 70% berlian yang ada di seluruh dunia. Jelas, pendiri bangunan ini benar-benar bekerja keras untuk mengamankan barang berharga mereka serta melengkapi tempat penyimpanan ini dengan peralatan keamanan yang tidak ada duanya, termasuk pendeteksi panas, radar doppler, sensor seismik, medan magnet, dan kunci dengan 100 juta angka kombinasi yang memungkinkan untuk menutup tempat ini jika kode yang salah dimasukkan kedua kali. Lebih jauh lagi, pintu tempat ini sendiri dibangun dengan bahan baja padat seberat 3 ton, dan akan membutuhkan waktu 12 jam nonstop untuk mengebor masuk pintu ini.
Meskipun dengan pengamanan yang ketat seperti itu, kelompok pencuri dari Italia yang terkenal dengan nama The School of Turin, dapat menerebos masuk tempat ini dan mencuri berlian dan barang lainnya, senilai 100 juta dollar Amerika. Dengan gaya film “Oceans 11” yang sebenarnya, mereka menerobos masuk tanpa membunyikan satu alarm pun dan para pejabat Antwerp tidak menyadari mereka telah kebobolan sampai pada pagi hari keesokan harinya dimana mereka telah sampai di tempat penyimpanan ini dan mendapati tempat tersebut terbuka lebar dan dirampok.
Barang curian yang diambil dari tempat ini tidak pernah ditemukan, tetapi polisi menangkap satu orang, Leonardo Notarbartolo, berdasarkan dari bukti DNA yang ditemukan pada TKP. Dia mengklaim bahwa seorang pedagang permata menyewa tim mereka untuk pencurian ini sebagai bagian dari rencana yang terperinci untuk menipu perusahaan asuransi.
Sejak saat itu, Antwerp Diamond Center menaikkan tingkat keamanan mereka lebih tinggi lagi, namun kelihatannya insiden tahun 2003 ini memperlihatkan bahwa serumit apapun suatu tempat penyimpanan, hal itu masih tidak ada bandingannya dengan seorang mastermind kriminal yang sebenarnya.

Semoga bermanfaat gan. emoticon-Jempol

Sumber:
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/...-ketat-part-i/
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/...ketat-part-ii/
0
5.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.